Jumat, 30 Desember 2016

"Wahai Para Orang Tua, Ingatlah Selalu"!

Wahai para orang tua, ingatlah selalu bahwa sesungguhnya segala rejeki dan kenikmatan yang telah engkau dapatkan selama ini hanyalah Titipan dari Tuhan YME untuk serta karena anak-anakmu belaka, bukannya untuk serta karena dirimu sendiri.

Suatu saat nanti, segala rejeki dan kenikmatanmu itu pastilah juga akan diambil pula dari dirimu untuk dititipkan langsung kepada diri anak-anakmu.

Supaya mereka bisa berumah tangga dan mencukupi kebutuhan hidupnya sendiri dengan tanpa bantuanmu lagi.

Hal seperti itu nantinya juga akan berlaku kepada anak-anakmu kelak, pada saat mereka sudah dititipi segala rejeki dan kenikmatan untuk anak-anaknya sendiri pula.

Janganlah pernah sekali-kali engkau lupa diri, berlaku angkuh lagi sombong, semena-mena, bermewah-mewahan, berkhianat dan berbuat jahat terhadap anak-anakmu sendiri.

Sebab kesemuanya itu bukanlah milikmu, apalagi cuma lantaran kehebatanmu saja. Namun hanyalah sebuah Titipan dari DiriNya semata untuk anak-anakmu belaka.

Cintai, kasihi, sayangi, jaga, rawat, lindungi, ayomi, didik, bina, ajari dan arahkanlah selalu anak-anakmu kepada jalan yang lurus, benar, adil, baik serta bijaksana.

Agar kelak tatkala dirimu sudah tidak lagi dititipi segala rejeki dan kenikmatan milik anak-anakmu itu, maka engkau masih bisa menikmati rejeki dan kenikmatan milik dirimu sendiri.

Yang mana hal tersebut juga telah dititipkan OlehNya kepada dirimu pula, semenjak pertama kali engkau berada di dalam rahim Ibundamu yang tercinta dulu.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---