Minggu, 11 Desember 2016

Banggalah Menjadi Bangsa Indonesia (2).

Negara kita yang tercinta ini, memiliki pemandangan alam yang sungguh-sungguh amat sangat luar biasa indahnya. Mulai dari ujung Pulau Sabang sampai ujung Pulau Merauke semuanya indah, tiada satupun yang tidak indah. Sungguh amat sangat luar biasa!

Daratan, Lautan dan Pegunungan yang berjajar-jajar untuk menyuguhkan keindahannya kepada kita semuanya, sekaligus juga kepada seluruh dunia. Titipan terbesar dari Allah SWT kepada Bangsa Indonesia yang berupa Modal Alam yang tak amat sangat ternilai harganya.

Tanah yang suburpun ikut DititipkanNya kepada kita semuanya. Segala macam jenis pohon dapat dengan mudah tumbuh di Tanah Air kita yang tercinta ini. Tidak ada satupun negeri di belahan dunia manapun yang sesubur negeri kita yang tercinta ini, Republik Indonesia.

Belum lagi hasil dari tambang-tambang mineral yang sangat belimpah-ruah sumber dan jumlahnya. Mulai dari Pasir Besi, Timah sampai Emas dan Berlian, bahkan Uraniumpun kita juga memilikinya. Hanya saja, penggalian dari tambang-tambang tersebut bisa merusak keindahan alam yang kita miliki ini.

Jadi biarkanlah saja kekayaan dari tambang-tambang itu tadi menjadi cadangan kekayaan dan warisan untuk anak dan cucu kita kelak. Janganlah dirusak, apalagi dihabiskan sekarang. Sebab hal itu akan menghancurkan negeri kita sendiri dan mengundang Bangsa lain untuk datang mengurasnya.

Saat ini, kita harus terus membangun tempat-tempat wisata yang ramah, bersih dan alami. Agar Bangsa lain terus datang berkunjung ke Negara kita yang tercinta ini. Bukan lagi untuk menguras kekayaan dari tambang-tambang yang kita milik, tetapi menikmati keindahan alam.

Sehingga keindahan alam yang telah dititipkan oleh Allah SWT kepada kita semuanya ini, tidak menjadi rusak. Tetapi malah semakin berkembang, terjaga dan terlestarikan sekaligus bisa untuk menambah lapangan pekerjaan serta pendapatan bagi daerah juga masyarakat setempat.

Kita semuanya harus selalu cinta serta bangga kepada Bangsa dan Negara sendiri. Disamping untuk menjaga agar Bangsa lain tidak memanfaatkannya, juga agar kita bisa membangun bersama-sama demi kemajuan dari seluruh Bangsa Indonesia.

Senantiasa bersyukur, mencintai dan banggalah menjadi Bangsa Indonesia. Sebab Allah SWT telah menitipkan hal-hal besar yang tidak DititipkanNya kepada Bangsa lain, kecuali kepada Bangsa kita saja. Jagalah dengan sebaik-baiknya dan jangan pernah ingin untuk merusaknya.

Salam Cinta Tanah Air dan Saudara Sebangsa! Hidup Pancasila!

Charles E. Tumbel.
Pendiri Gerakan Cinta Tanah Air.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---