Minggu, 04 Desember 2016

Mohon Maaf Sebelumnya, Jikalau Tidak Berkenan.

Saat ini di Negara kita yang tercinta sepertinya ada gerakan yang sengaja untuk menfanatikkan Agama. Bukan hanya 1 Agama saja, tetapi semua dan dibiayai oleh luar negeri (Asing). Yang tentunya hal tersebut ada timbal-baliknya (disadari ataupun tidak).

Tujuan dari menfanatikkan Agama-agama ini adalah untuk menciptakan kekuatan-kekuatan yang nantinya pasti akan bergesekan sendiri dan akhirnya terjadi perpecahan. Hal seperti ini sebenarnya sudah pernah terjadi di beberapa Negara, terutama Yugoslavia.

Banyak pihak, baik dari dalam maupun luar negeri, yang amat sangat takut kepada Pancasila. Sehingga selalu ingin dan akan melemahkan atau bahkan menghilangkannya. Apalagi hanya Negara kita saja yang memiliki “kesaktian” dari Pancasila ini.

Agama itu sifatnya amat sangat pribadi dan untuk diri kita sendiri belaka. Sedangkan untuk orang lain, mereka akan mendapatkan hidayahnya masing-masing. Dan itu merupakan hak serta wewenang mutlak dari Sang Maha Pencipta saja. Jadi jangan pernah diusik, diganggu apalagi dirusak.

Semoga kita semuanya bisa segera menyadari akan hal ini dan lekas menghentikan segala tindakan yang berupa ajakan, hasutan serta propaganda jahat terhadap hal-hal yang berhubungan dengan Agama. Meskipun dengan cara yang halus, lebih lagi dengan cara yang kasar.

Ingatlah selalu bahwa tujuan utama dari Agama adalah untuk memperkenalkan, mengimani dan menyembah hanya kepada Tuhan YME semata. Sekaligus untuk membangun kesadaran pada diri setiap umat manusia, agar senantiasa berbuat kebaikan demi kedamaian bagi seluruh isi alam semesta. Bukan malah sebaliknya!

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---