Jumat, 16 Desember 2016

Kita Ini Tetap Orang Indonesia.

Heran, kenapa kok banyak sekali yang menampilkan huruf Arab, Cina, Jepang, Korea dan lain-lain serta sedikit sekali yang mau menampilkan huruf Jawa, Sansekerta atau huruf lainnya yang asli milik dari Bangsa kita sendiri.

Bagaimanapun juga, kita ini tetap orang Indonesia, Bangsa Indonesia dan memiliki Budaya yang asli milik dari Bangsa kita sendiri.

Tidak mungkin bisa menjadi Orang Asing. Meskipun hidung sudah dibuat mancung, kulit sudah disuntik putih, mata sudah dibikin besar, alis sudah digambar tebal, sampai-sampai yang melihatnya saja menjadi bingung untuk membedakan antara waria atau bukan.

Lagian kalau semua ingin menjadi Orang Asing, lalu siapa yang akan menjadi orang Indonesianya?

Budaya yang asli milik dari Bangsa kita sendiri mau dikemanakan, kalau malah selalu bangga kepada Budaya Asing. Lagipula lebih tinggi, luhur dan halus Budaya yang asli milik dari Bangsa kita sendiri daripada Budaya Asing.

Jadilah Bangsa yang senantiasa cinta dan bangga kepada Tanah Air sendiri. Bukan yang peniru, pengekor apalagi sampai menjual Tanah Air sendiri demi kepentingan Bangsa Asing.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---