Selasa, 06 Desember 2016

Atas Nama Diri Pribadi Mengusulkan, Memohon Serta Meminta.

Negara kita yang tercinta ini disamping amat kaya raya dan subur serta makmur, juga adalah Bangsa yang besar sejak jaman dahulu kala.

Hal ini bisa kita buktikan dengan luhurnya Budaya yang kita miliki dan banyaknya seni serta tradisi yang ada di daerah tempat tinggal kita masing-masing.

Sayangnya pada saat ini kita sedang mengalami penurunan nilai-nilai dari Budaya yang luhur tersebut, meskipun belum hilang sama sekali.

Hal ini sebenarnya bisa kita rasakan dengan lunturnya toleransi, semangat kebersamaan dan gotong-royong, asas kekeluargaan, kepedulian terhadap sesama, kecintaan kepada Tanah Air dan saudara Sebangsa serta hal-hal yang lainnya.

Saat ini kita juga bisa merasakan bahwa dominasi kepentingan dari Pihak Asing, baik melalui Agama, Politik, Ekonomi, Budaya maupun hal-hal yang lainnya, sudah sangat mewarnai di dalam kehidupan yang ada di Ibu Pertiwi yang tercinta.

Tentunya hal ini sangat membahayakan bagi keutuhan dari Bangsa dan Negara kita yang tercinta. Apalagi pada saat ini di Negara yang tercinta juga banyak bermunculan faham dan aliran baru yang sangat mengkhawatirkan kita semuanya.

Kelompok-kelompok ekstrem dan radikal telah masuk serta membentangkan sayapnya di Negara kita yang tercinta ini. Sehingga lambat-laun pasti akan terjadi perselisihan dan perseteruan di antara faham serta aliran yang ada.

Apalagi terus-menerus saling menghujat dan mencela, ini bukanlah persoalan yang sepele. Sebab apabila betul-betul terjadi maka Negara kita yang tercinta ini, hanya akan tinggal nama dan kenangannya belaka.

Keadaan ini bukanlah keadaan yang biasa, namun keadaan yang luar biasa atau keadaan yang khusus. Sehingga kita juga harus mengantisipasinya dengan cara yang luar biasa atau khusus pula.

Oleh karena hal tersebut di atas dan demi kebaikan kita semuanya. Terutama untuk menjaga keutuhan dari Bangsa dan Negara kita yang tercinta ini, maka saya atas nama diri pribadi mengusulkan, memohon serta meminta kepada Pemerintah untuk segera menghidupkan kembali fungsi teritorial dari Kodam, Korem, Kodim juga Koramil.

Hal ini menurut diri saya pribadi sangat perlu untuk segera dilaksanakan. Agar pihak-pihak tertentu yang bisa membahayakan keutuhan dari Bangsa dan Negara kita yang tercinta ini bisa terpantau kegiatannya semenjak dini.

Sehingga Pemerintah dan kita semuanya, Rakyat Indonesia, bisa mengantisipasinya sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh semua pihak dengan semenjak dini pula.

Terima kasih dan semoga berkenan.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---