Sabtu, 03 Desember 2016

Dalam Khayalan.

Dulu ada seorang Pemulung yang setiap pagi, setelah Subuh, selalu nongkrong di Poskamling di samping rumah saya. 

Mungkin untuk beristirahat sejenak setelah semalaman berkeliling kota, dalam rangka mengais rejeki yang ada di Kota Metropolitan ini.

Sebenarnya Si Bapak Pemulung ini penampilannya termasuk gagah dan menarik, meskipun agak sedikit kurus serta kurang rapi.

Kumisnya tebal, wajahnya berwibawa dan jalannya-pun tegap. Orangnya juga sopan, ramah dan sangat sering menyapa saya pula.

Suatu saat tatkala saya sedang duduk di Pendapa depan rumah sambil asyik menikmati sebatang Rokok, saya memperhatikan Beliau dari jauh dan mengkhayal begini :

''Kalau seandainya saya kaya raya, maka Bapak Pemulung ini akan saya ajak makan yang kenyang setiap hari, biar agak lebih gemukan sedikit. Penampilannya juga akan saya perbaiki pula, agar tampak lebih menarik lagi. Lalu Beliau akan saya daftarkan sebagai anggota Partai Politik, kemudian saya biayai untuk menjadi Caleg".

"Kira-kira bakal bisa menang atau tidak ya? Dan kalau seandainya bisa menang, maka apa yang kira-kira akan dapat Beliau perbuat?''.

Sesaat kemudian saya menghentikan khayalan tersebut, bersamaan dengan rokok yang hampir habis.

Setelah mematikan rokok, saya masuk ke dalam rumah untuk melanjutkan tidur kembali, sebab masih merasa mengantuk.

Yang menjadi masalah disini (dalam khayalan saya tadi), bukan karena Beliau seorang Pemulung. Tetapi oleh sebab hal tersebut bukan bidangnya dan tidak ada latar-belakang yang dapat menunjangnya di bidang tersebut.

Meskipun segala sesuatu dapat dipelajari sambil berjalan, namun waktu pembelajaran itu akan menggunakan uang rakyat. Lagi pula kasihan rakyat yang telah tertipu oleh penampilannya berkat permainan dan rekayasa saya.

Semoga khayalan dan pemikiran saya itu tadi tidak menjadikan dosa buat diri saya sendiri. Karena bukan hukum buatan manusia yang saya takutkan, tetapi Hukum dari Tuhan YME.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---