Sabtu, 17 Desember 2016

Demi Kebaikan di Masa yang Akan Datang.

Apabila anda sedang tergabung di dalam sebuah Organisasi, baik yang berupa Komunitas, Lembaga, Yayasan, OKP, Ormas maupun Parpol dan di dalam organisasi tersebut dirasakan ada cara-cara yang tidak baik, buruk, jahat, salah, menyimpang serta tidak wajar (abnormal / aneh), contohnya :

Diajarkan untuk menghujat, mencela, membenci, memusuhi, memfitnah, mengadu-domba, memecah-belah ataupun hal-hal yang negatif lainnya yang bisa menyesatkan juga yang berdampak terhadap kesatuan, persatuan serta keutuhan dari Bangsa dan Negara yang tercinta ini pula, maka :

Segeralah sadar dan insyaflah bahwa jiwa, moral serta perilaku anda sedang dirusak!

Sekaligus diri anda sedang dimanfaatkan dan ditunggangi oleh pihak-pihak tertentu yang amat sangat tidak bertanggungjawab demi suatu Kepentingan, Keuntungan serta Ambisi Buta yang dampaknya juga amat sangat merusak bagi masa depan dari Bangsa dan Negara yang tercinta ini pula.

Ingatlah selalu bahwa tidak ada sesuatu kebaikan apapun yang dapat dibangun dari hal-hal yang tidak baik, buruk, jahat, salah, menyimpang serta tidak wajar. Dan sebuah Organisasi itu diberdirikan untuk kebaikan, terutama di dalam menjaga kesatuan, persatuan serta keutuhan dari Bangsa dan Negara yang tercinta.

Lebih dari 71 tahun sudah, Bangsa dan Negara kita yang tercinta ini merdeka. Selama kurun waktu tersebut, kita telah mengalami banyak hal. Mulai dari pemberontakan PKI Moeso, DII/TII, APRA, Andi Azis, RMS, PRRI/PERMESTA, G30S/PKI hingga Disintegrasi Timor Timur. 

Kesemuanya itu merupakan sejarah yang amat sangat kelam. Tetapi juga amat sangat berharga untuk diingat, sekaligus dipelajari oleh kita bersama pula, demi kebaikan di masa yang akan datang.

Janganlah mau dimanfaatkan dan ditunggangi, apalagi sampai dikorbankan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Karena apa yang anda lakukan pada saat ini bakalan diingat, dicatat dan dipertanggungjawabkan. Juga senantiasa menjadi kenangan, sekaligus warisan kepada anak dan cucu anda sendiri di masa yang akan datang pula.

Bangunlah kebaikan untuk masa depan dari Bangsa dan Negara kita yang tercinta ini. Serta tinggalkanlah kenangan, sekaligus warisan yang indah lagi terbaik untuk anak dan cucu anda sendiri. Serta hindarilah segenap Organisasi yang caranya tidak baik, buruk, jahat, salah, menyimpang dan tidak wajar. Sebab hal itu bakalan merusak masa depan dari diri anda sendiri, anak dan cucu juga Bangsa serta Negara kita yang tercinta ini pula.

Charles E. Tumbel.
Pendiri Gerakan Cinta Tanah Air.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---