Selasa, 20 Desember 2016

Keluarga adalah Bentuk Paling Sederhana.

Hormatilah orang tua dan jagalah nama baik dari keluarga kita sendiri.

Janganlah pernah menghina dan menjelekkan keluarga kita sendiri, apalagi menyebarkannya kepada orang luar. Sebab orang luar pastinya bakalan bertepuk-tangan, sambil menertawakan dan mencari kesempatan.

Serta hal tersebut sama dengan membukakan pintu bagi para perusak dari luar, untuk masuk dan menghancurkan masa depan dari keluarga kita sendiri.

Dan janganlah pernah ingin melibatkan orang luar untuk menyelesaikan masalah di dalam keluarga kita sendiri. Karena mereka tidak akan pernah bisa membantu, kecuali hanya mencari keuntungan belaka.

Sebaik-baiknya orang luar, mestilah ada batasannya. Serta pada akhirnya, keluarga kita sendirilah tempat kembali yang sesungguhnya.

Selama masih ada keuntungannya, siapapun bakalan terlihat baik hati. Meskipun tentunya "Habis Manis, Sepahnya Dibuang".

Bukanlah orang luar yang bisa menyelesaikan masalah yang ada di dalam keluarga kita sendiri. Tetapi cuma orang di dalam keluarga kita sendiri sajalah yang bisa menyelesaikannya.

Oleh sebab itu, haruslah selalu bersatu dan saling menjaga untuk kebaikan seluruh keluarga besar. Karena pada hakekatnya, Keluarga adalah bentuk paling sederhana dari sebuah Negara.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---