Rabu, 07 Desember 2016

Generasi Penerus Pejuang '45 yang Amanah.

Saya tidak suka politik dan bukanlah seorang pendukung, apalagi pembela orang-perorang serta kelompok tertentu. Termasuk di dalam urusan pro dan kontra terhadap figur seseorang ataupun kelompok tertentu yang berhubungan dengan politik.

Karena saya hanya membela dan mendukung Republik Indonesia yang berdasarkan kepada Pancasila, UUD '45, Sumpah Pemuda serta Bhinneka Tunggal Ika saja. Sesuai dengan Cita-cita Luhur dari Bapak Pendiri Bangsa dan Negara serta para Pahlawan, demi kejayaan anak-cucu kita di masa yang akan datang.

Saya tidak ingin Bangsa Asing manapun merusak Persatuan dan Kesatuan dari Bangsa Indonesia dengan caranya yang klasik, yaitu Devide et Empera, untuk mendirikan Republik Indonesia Serikat alias Negara Federasi, sesuai permintaan dari Pihak Penjajah pada saat perjanjian KMB dulu.

Sebab hal itu merupakan sebuah Pengkhianatan terhadap perjuangan di dalam Berkebangsaan, sekaligus Kemerdekaan Negara yang telah dirintis oleh Bapak Pendiri Bangsa dan Negara serta para Pahlawan. Yang dimulai sejak berdirinya Boedi Oetomo pada tahun 1908, sampai dengan terjadinya Proklamasi Kemerdekaan pada tahun 1945.

Bapak Pendiri Bangsa dan Negara serta para Pahlawan sudah berjuang dengan mempertaruhkan darah sekaligus nyawanya untuk mempersatukan kembali Bangsa Indonesia setelah 350 tahun lebih dijajah oleh Bangsa Asing. Mereka bertempur mati-matian melawan Bangsa Asing untuk mendirikan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Kita adalah anak-cucu mereka yang harus senantiasa bisa, sekaligus mampu dan berani untuk menjadi generasi penerus Pejuang '45 yang amanah. Terutama di dalam menjaga serta mempertahankan keutuhan dari Bangsa dan Negara yang berdasarkan kepada Pancasila, UUD '45, Sumpah Pemuda serta Bhinneka Tunggal Ika.

Janganlah cuma karena kepentingan dan keuntungan pribadi tertentu belaka, akhirnya membuat kita mau ditunggangi oleh Bangsa Asing untuk merusak Bangsa serta Negara sendiri. Sehingga Republik Indonesia Serikat alias Negara Federasi yang sesuai dengan permintaan mereka, akhirnya secara tidak sadar maupun tidak langsung malahan menjadi berdiri.

Kita semuanya, seluruh elemen Bangsa, haruslah segera sadar tentang hal ini. Selalulah bersatu-padu untuk menjaga Bangsa dan Negara yang berdasarkan kepada Pancasila, UUD '45, Sumpah Pemuda serta Bhinneka Tunggal Ika sesuai dengan amanah dari Bapak Pendiri Bangsa dan Negara serta para Pahlawan.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---