Jumat, 15 Desember 2017

Lupakanlah Segala Bentuk Perbedaan Yang Ada.

Jujur saja saya bingung terhadap orang-orang yang apatis, egois dan tidak peka terhadap situasi yang ada di sekitarnya sendiri.

Entah memang sudah mati rasa, tidak peduli ataukah memang tidak mengerti karena jarang bergaul dengan orang lain selain dari kelompoknya sendiri belaka.

Seandainya kita sedikit peka saja, maka akan merasakan bahwa saat ini Bangsa dan Negara yang tercinta sedang terus-menerus dirongrong, dipancing, dibenturkan, diadu-domba serta dipecah-belahkan oleh entah dari pihak mana yang sepertinya memiliki tujuan untuk membuat kerusuhan.

Memang hal ini sulit untuk dibuktikan. Tetapi siapapun yang sungguh-sungguh cinta, memiliki dan peduli terhadap masa depan dari Tanah Air serta saudara Sebangsa pasti sudah merasakannya pula.

Sikap yang apatis, egois dan tidak peka ini akan dimanfaatkan oleh mereka yang memiliki tujuan jahat itu tadi untuk melakukan penyerangan secara terus-menerus serta merata. Hal ini jelas akan memperburuk situasi yang ada.

Marilah kita semuanya selalu bersatu-padu, bergandengan-tangan serta bahu-membahu di dalam menghadapi siapa saja yang ingin merusak keutuhan dari Bangsa dan Negara yang tercinta, tanpa membedakan latar-belakangnya.

Hilangkanlah sikap yang apatis, egois dan tidak peka yang ada di dalam diri kita masing-masing. Karena siapapun diri kita, apabila terjadi hal yang buruk maka kita bukanlah siapa-siapa dan pasti juga akan ikut menanggung kerugiannya.

Lebih baik kita mengantipasi dan membangun kekuatan untuk kebaikan bersama terlebih dahulu, daripada menunggu sampai hal yang buruk itu sudah terjadi. Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Bahasa, yaitu Indonesia. Lupakanlah segala bentuk perbedaan yang ada.

Salam Cinta Tanah Air dan Saudara Sebangsa!

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---