Jumat, 15 Desember 2017

Kita Semuanya Ini Adalah Saudara Sekandung.

Saya juga mengikuti beberapa Group Facebook di luar GCTA dan yang mereka bahas melulu tentang masalah SARA serta Politik belaka. Selalu saja saling mengagungkan, menjatuhkan dan berdebat tanpa pernah ada henti-hentinya, amat sangat menjengkelkan.

Saya bukan tidak mampu berdebat atau mengerti pembahasan yang berlangsung. Tetapi saya memang tidak mau berdebat untuk hal-hal yang tidak perlu dan sia-sia. Apalagi kalau hal itu bisa berdampak buruk bagi persatuan dan kesatuan dari Bangsa kita.

Untuk apa kita melestarikan politik Devide et Empera yang memang dari jaman dulu sengaja dibuat oleh para Penjajah dengan tujuan utama untuk mengadu-domba dan memecah-belah Bangsa. Agar terus tercerai-berai dan tidak bisa bersatu untuk melawan apalagi mengusir mereka.

Bangsa kita sudah bersatu di dalam Sumpah Pemuda. Sejak saat itu kita berjuang bersama-sama hingga akhirnya terjadi Proklamasi Kemerdekaan. Untuk apa mundur 100 tahun ke belakang hanya demi sebuah pengakuan atas keberadaan diri di dalam kehidupan dunia yang fana apalagi yang maya ini?!

Belajarlah dari sejarah bahwa kita pernah dijajah selama lebih dari 350 tahun. Dan itu semua bisa terjadi karena kebodohan dari diri kita sendiri. Serta berkat orang-orang bayaran yang berjiwa kerdil yang selalu senang mengadu-domba sekaligus memecah-belah Bangsanya sendiri.

Tentunya dengan tujuan untuk kepentingan dan keuntungan pribadi ataupun kelompoknya sendiri saja. Orientasi yang amat sangat sempit sekali dan hanya memperkaya segelintir orang belaka. Dengan cara menjual Negara dan membunuh saudara Sebangsanya sendiri, sungguh biadab!

Marilah kita semuanya selalu bersatu-padu, bergandengan-tangan dan bahu-membahu di dalam membangun negeri yang tercinta ini. Tidak ada satupun yang dibedakan dan membedakan karena sesungguhnya kita semuanya ini adalah saudara sekandung yang lahir dari rahim Ibu Pertiwi.

Ingatlah selalu bahwa orang yang besar itu adalah orang yang selalu berjuang untuk mempersatukan semuanya demi kebaikan bersama. Sedangkan orang yang kerdil itu adalah orang yang selalu berusaha untuk mencerai-beraikan semuanya demi kebaikan dirinya sendiri belaka.

Salam Cinta Tanah Air dan Saudara Sebangsa!

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---