Rabu, 13 Desember 2017

Kesombongan dan Percaya Diri yang Berlebihan.

Tuhan YME itu yang telah menciptakan, sekaligus menentukan segala-galanya. Baik yang ada di kehidupan dunia ini maupun di akherat kelak.

Tidak ada satu orangpun manusia yang bisa mencampuri KehendakNya. Apalagi turut mempengaruhi hal yang sudah menjadi KetetapanNya.

Surga adalah mutlak MilikNya. Dan hanya DiriNya semata yang berhak menentukan siapa-siapa yang diperbolehkan untuk masuk ke dalamnya.

Seluruh umat manusia yang Beragama pastilah berharap, nantinya bisa diperbolehkan untuk masuk ke dalam Surga yang menjadi MilikNya tersebut.

Dan harapan yang suci itu, haruslah ditujukan cuma kepada DiriNya saja. Sebab memang sepenuhnya MilikNya dan terjadi sesuai KehendakNya.

Bukannya ditujukan kepada sesama manusia, lebih lagi yang menjual Surga. Yang bergaya seolah paling tahu dan yang ikut menentukan masuk ke dalamnya.

Dirinya sendiri belumlah pernah melihat Surga. Apalagi tahu dengan secara pasti, bahwa kelak bisa diperbolehkan untuk masuk ke dalamnya.

Jikalau umat manusia bisa tahu ataupun turut mencampuri, mempengaruhi, menentukan dan menetapkan maka dimanakah letak kerahasiaan sekaligus kemutlakan yang dimiliki oleh Tuhan YME berada?

Bukankah hal tersebut hanya sebuah Bentuk dari kesombongan dan percaya diri yang berlebihan pada diri seorang manusia belaka? Yang akhirnya malahan mengingkari kerahasiaan serta kemutlakan yang dimiliki oleh Tuhan YME.

Tuhan YME amat sangat membenci segala bentuk dari kesombongan dan percaya diri yang berlebihan. Tempat mereka ada di Neraka, bukannya di Surga.

Oleh karena itu, jauhilah segala bentuk dari kesombongan dan percaya diri yang berlebihan. Termasuk orang-orang yang suka sekali melakukannya.

Supaya harapan dari diri kita sendiri, agar nanti bisa diperbolehkan untuk masuk ke dalam Surga mendapatkan perhatian dan diperkenankan OlehNya.

Ingatlah bahwa kelak setiap dosa bakalan ditanggung sendiri oleh diri masing-masing, bukannya bersama-sama. Begitupun untuk masuk ke dalam Surga.

Jadi tidak ada yang bisa mengajak, lebih lagi membantu orang lain untuk masuk ke dalam Surga. Siapa yang bisa masuk, tidak ada yang pernah tahu.

Yang bisa mengajak dan membantu orang lain untuk bersama-sama masuk ke dalam Neraka, ada banyak. Maka berhati-hatilah dan hindarilah dosa!

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---