Jumat, 15 Desember 2017

Kekuatan Utama Dari Bangsa Kita.

Kalau yang di luar sana masih pada sibuk mengurusi ibadah, suku, keyakinan dan ras orang lain serta membeda-bedakannya maka kita yang berada di GCTA ini harus selalu bersatu-padu di dalam kebaikan, kedamaian juga keindahan untuk membangun kecintaan kepada Tanah Air dan Saudara Sebangsa sendiri.

Kita semuanya ini memang diciptakan OlehNya untuk menjadi berbeda-beda. Tidak ada satupun yang sama persis, walaupun terlahir kembar siam sekalipun.

Dan perbedaan itulah yang sebenarnya menjadi kekuatan utama dari Bangsa kita yang tercinta ini. Sebab dengan adanya perbedaan itu, maka akhirnya kita masing-masing bisa saling mengisi dan menutupi kekurangan yang ada.

Belasan ribu pulau yang kita miliki adalah kekayaan yang tak terhingga dan tertandingi oleh siapapun juga. Apalagi di setiap pulau-pulau itu terdapat adat serta seni dan budaya yang berbeda-beda pula.

Sungguh merupakan anugerah yang sangat luar biasa bagi Bangsa kita. Dan tentunya hal ini mengungguli seluruh Bangsa lain yang ada di muka bumi ini.

Perbedaan itu adalah sebuah takdir yang harus selalu kita semuanya syukuri dan hormati. Dengan bersatu secara utuh di dalam perbedaan, kita membangun kekuatan Bangsa yang seutuhnya dan hal tersebut tidak dimiliki oleh Bangsa lain.

Bangsa kita ini adalah bangsa yang besar. Dan sebagai Bangsa yang besar, kita harus memiliki masyarakat yang berjiwa besar pula.

Salam Cinta Tanah Air dan Saudara Sebangsa!

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---