Jumat, 15 Desember 2017

Dimulai Oleh Dan Dari Diri Kita Sendiri.

Daripada pusing-pusing selalu mikirin masalah Politik dan perbedaan Agama yang tidak akan membawa kebaikan untuk sesama, lebih baik kita mikirin masalah Alam Semesta yang ada di sekitar saja.

Berkurangnya hutan kita, sangat berdampak besar terhadap perubahan iklim dunia. Belum lagi serapan air ke dalam tanah yang juga ikut berkurang kemampuannya, akibat hilangnya pohon-pohon tersebut. Sehingga ke depan nanti, kita akan kekurangan air bersih yang berasalkan dari tanah.

Pohon-pohon yang mengeluarkan oksigen untuk kehidupan kita dan menyerap polusi udara serta juga menyerap panasnya sinar Matahari untuk pertumbuhannya, saat ini telah berubah menjadi Kertas, Kardus, Tisu dll yang hanya dipergunakan sekali saja kemudian dibuang menjadi sampah.

Belum lagi plastik yang merupakan limbah beracun dari minyak fosil yang setiap detiknya memenuhi barang bawaan kita dan menggunung di tempat pembuangan sampah yang ada di seluruh dunia.

Padahal plastik itu termasuk benda yang tidak bisa dimusnahkan. Sehingga sampai kapanpun akan tetap menumpuk dan merusak kesuburan dari tanah yang ada di sekitarnya.

Demi menjaga keseimbangan alam, yang mana hal tersebut pasti berdampak positif terhadap kehidupan kita. Juga untuk warisan kepada anak dan cucu tercinta kelak, marilah kita semuanya lebih menjaga alam yang ada di sekitar serta mengurangi pemakaian dari benda-benda yang terbuat dari hasil alam ataupun yang dampaknya bisa merusak alam semesta.

Kalau tidak dimulai oleh dan dari diri kita sendiri, maka siapa lagi yang akan memulainya. Padahal apabila terjadi sesuatu hal yang merugikan, maka diri kita sendiri jugalah yang akan menanggung kerugiannya.

Ayo kita bangun terus kesadaran dan kepedulian untuk menjaga alam yang ada di sekitar. Agar alam yang ada di sekitar juga mau menjaga diri kita pula.

Salam Cinta Tanah Air dan Saudara Sebangsa!

Charles E. Tumbel. 

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---