Sabtu, 12 November 2016

Pilihlah Selalu untuk Senantiasa Berbuat Kebaikan.

Apapun yang kita perbuat, kebaikan ataupun keburukan, mestilah bakalan mendapatkan balasan dan akibatnya.

Bukanlah sesuatu hal yang aneh, tetapi memang itulah "Hukum Sebab - Akibat" yang ada di dunia yang fana ini demi terciptanya sebuah Keadilan dan Keseimbangan.

Jikalau kita selalu berbuat kebaikan maka jiwa, hati, pikiran dan energi akan menjadi positif. Yang mana hal tersebut bakalan membuat lingkungan sekitar turut menjadi positif dan membawa hal-hal yang baik kepada diri sendiri.

Serta apabila kita selalu berbuat keburukan maka jiwa, hati, pikiran dan energi akan menjadi negatif. Yang mana hal itu bakalan membuat lingkungan sekitar ikut menjadi negatif dan membawa hal-hal yang buruk terhadap diri sendiri.

Berbuat kebaikan maupun keburukan adalah pilihan dari diri kita sendiri. Bukannya karena kepentingan, keuntungan, permintaan, tuntutan apalagi paksaan dari orang lain.

Oleh sebab itu pilihlah selalu untuk senantiasa berbuat kebaikan, karena balasan dan akibatnya pastilah positif serta baik.

Untuk apa hidup di dunia yang cuma sementara dan satu kali belaka ini harus mendapatkan balasan serta akibat yang buruk yang disebabkan oleh perbuatan dari diri kita sendiri?!

Terkecuali jiwa, hati dan pikiran memang telah dipenuhi oleh hal-hal yang negatif serta buruk. Sekaligus sudah tidak peduli terhadap balasan ataupun akibat dari perbuatan, baik kepada diri kita sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitar.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---