Senin, 16 Maret 2020

Tindakan Pencegahan.

Kita tidak perlu "lockdown", sebab akan memperkeruh suasana. Namun kita perlu tindakan pencegahan yang terpadu dan serempak.

Contohnya : Menyemprotkan disinfektan ke seluruh jalan dan bangunan (baik rumah tangga maupun usaha) serta fasilitas umum.

Tindakan ini harus dilaksanakan bersama, baik oleh Pemerintah Kota maupun masyarakat, supaya masyarakat ikut menjadi peduli.

Kepedulian masyarakat adalah yang paling terpenting untuk pencegahan. Karena masyarakat akan lebih sadar untuk menjaga diri.

Dengan kesadaran untuk menjaga diri inilah, maka pencegahan akan tercapai secara sempurna dan perkembangannya terhenti.

Tahapan dan aba-aba ditentukan oleh Pemerintah Kota. Masyarakat harus melaksanakan segala sesuatu yang diperintahkan itu.

Sehingga terbangun ikatan emosional yang kuat dari kedua-belah pihak untuk selalu waspada dan segera menyingkirkan virus ini.

Semoga COVID-19 segera berlalu dan tidak kembali lagi. Serta kita semuanya sehat sekaligus sejahtera. Aamiin, Aamiin, Aamiin.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---