Minggu, 29 Maret 2020

Kembali Kepada Budaya Asli.

Bangsa Indonesia sejak jaman dahulu kala (Nusantara) sudah dikenal amat sangat santun, ramah dan setia serta senantiasa bergotong-royong.

Setelah tahun 2000 berubah menjadi kasar, pemarah dan pembenci serta individualistis. Budaya dan ciri khas dari Bangsa Indonesia menghilang.

Budaya Asing disanjung dan didewakan sedangkan Budaya asli milik dari Bangsa sendiri sekaligus ciri khas kita malah dihina serta dibenamkan.

Padahal Budaya asli milik Bangsa sendiri pasti yang paling cocok dan tepat untuk diri kita. Tuhan YME memberikannya sesuai geografis disini.

Saat ini di tengah "badai" dari wabah penyakit mematikan, marilah kembali kepada Budaya asli milik dari Bangsa sekaligus ciri khas diri kita sendiri!

Bersatu-padu, bahu-membahu dan saling tolong-menolong atau bergotong-royong demi membasmi penyebaran dari wabah penyakit mematikan ini.

Saling ingat-mengingatkan dan rajin melakukan penyemprotan desinfektan untuk menghentikan penyebaran dari wabah penyakit mematikan ini.

Yakinlah selalu bahwa dengan bergandengan-tangan, maka segala macam musibah akan bisa kita selesaikan secepatnya dan sebaik baiknya!

Teruslah memanjatkan doa sambil berjuang! Karena perjuangan akan direstui, jikalau ada doa. Dan doa akan diterima, apabila ada perjuangan.

Semoga Bangsa Indonesia segera sehat kembali dan lekas bangkit untuk memperbaiki dampak apapun dari musibah yang amat sangat dahsyat ini.

Aamiin, Aamiin Yaa Robbal Aalamiin.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---