Jumat, 27 Maret 2020

Membangun Kesadaran dan Menjaga.

Akhir-akhir ini banyak pihak yang menyebarkan berita tentang kurangnya APD dan lain-lain serta meminta sumbangan.

Membantu sesama adalah kewajiban utama bagi seluruh umat manusia, tetapi haruslah tepat sasarannya.

Karena kalau tidak tepat sasarannya, bukan hanya sia-sia belaka dan yang membutuhkan tidak mendapatkannya, namun bisa jadi malah membantu kejahatan atau hal lainnya yang tidak bertanggungjawab.

Untuk itu, apabila kita ingin membantu siapapun yang sedang berjuang melawan wabah penyakit mematikan ini, lebih baik disalurkan kepada IDI Cabang di Kota setempat dan / atau Rumah Sakit yang terdekat dan / atau Pihak-pihak terkait yang memang bertugas untuk hal itu dan / atau RW / RT perumahan sendiri.

Sebaiknya dihindari menyumbang orang-perorang, apalagi yang bukan Petugas Medis atau yang berkaitan dengan hal-hal tersebut.

Ingatlah selalu untuk senantiasa rajin mencuci tangan, memakai masker apabila bepergian, sering minum air hangat, mandi 2 kali sehari, tidur dan makan yang cukup, minum vitamin atau makan buah-buahan dan sayuran, tidak keluar rumah apabila tidak penting, tidak bertamu maupun menerima tamu, menghindari kerumunan, terus melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan sendiri, tidak panik apalagi stres, olahraga teratur, saling mengingatkan dan menasehati demi kebaikan bersama serta mendukung penuh dengan mematuhi apapun yang sedang dihimbau dan diupayakan oleh pihak yang berwenang.

Semoga bermanfaat dan janganlah menyepelekan penyakit, meskipun juga tidak ketakutan secara berlebihan pula.

Marilah kita bersama-sama membangun kesadaran Berbangsa dan menjaga Tanah Air yang tercinta ini dari masalah apapun!

Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---