Kamis, 12 Januari 2017

Sumber Penyebab Dari Kegagalan.

Kita semuanya pasti memiliki sebuah Kebiasaan, entah yang baik ataupun yang buruk.

Kebiasaan itu kita dapatkan dari melihat dan mencontoh perilaku-perilaku yang ada di lingkungan terdekat, terutama yang ada pada diri orang tua kita sendiri.

Kita semuanya pasti juga memiliki mimpi yang indah tentang masa depan pula. Dan mimpi yang indah tersebut kerapkali tidak bisa terwujud, sebab terhambat oleh sebuah Kebiasaan yang buruk dari diri kita sendiri.

Keberhasilan maupun kegagalan dari rumah tangga orang tua kita dulu adalah sebuah "Bayangan Hitam" yang akan senantiasa menghantui hati, pikiran dan jiwa untuk melangkah maju ke depan.

Namun keberhasilan ataupun kegagalan yang akan terjadi pada diri kita sendiri di masa depan kelak, bukan terjadi karena akibat dari keberhasilan ataupun kegagalan pada rumah tangga orang tua kita dulu itu.

Tetapi lebih karena pelestarian dari perilaku buruk yang tidak pernah diri kita sendiri sadari.

Oleh sebab perilaku buruk tersebut telah dianggap sebagai sesuatu hal yang wajar dan diri kita sendiri sudah terbiasa atau tidak merasakannya sebagai sesuatu hal yang buruk lagi.

Sehingga menjadi sebuah Kebiasaan dan kebiasaan itulah yang akhirnya menjadi "Sumber Penyebab" dari kegagalan pada diri kita sendiri di masa depan kelak.

Oleh karena itu, sadarilah segala perilaku buruk yang ada di lingkungan terdekat, terutama yang ada pada diri orang tua kita sendiri.

Segera rubahlah agar diri kita sendiri tidak tertulari, apalagi sampai melestarikan perilaku buruk tersebut.

Dan kejarlah terus masa depan dengan tidak dihantui oleh Bayangan Hitam apapun dari masa lalu.

Sebab sesungguhnya semuanya itu bersumber dari perilaku buruk yang ada pada diri keluarga kita sendiri, yang akhirnya juga menjadi sebuah Kebiasaan yang buruk pada diri kita sendiri pula.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---