Jumat, 13 Januari 2017

Nasehat Dan Tindakan Nyata.

Kita wajib memberikan nasehat kepada orang lain, terutama yang sedang membutuhkannya demi kebaikannya. Suka ataupun tidak suka dan didengar ataupun tidak didengar.

Namun demikian, hal tersebut haruslah seimbang dengan perbuatan baik lainnya (tindakan nyata yang berupa bantuan ataupun pertolongan) kita kepadanya.

Kalau kita tidak terbiasa memberikan nasehat kepada orang lain oleh sebab sesuatu hal, maka akan lebih mulia kalau perbuatan baik lainnya tersebut diwujudkan di dalam sebuah tindakan nyata untuk meringankan beban masalahnya.

Janganlah sampai kita hanya menjadi orang yang pandai memberikan nasehat saja, tanpa pernah melakukan tindakan nyata untuk meringankan beban masalah orang lain.

Dan lebih parah lagi kalau kita tidak pernah memberikan nasehat kepada orang lain, juga tidak pernah melakukan tindakan nyata untuk meringankan beban masalah orang lain pula.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---