Senin, 23 Januari 2017

Sakit Jiwa Berat.

Orang yang ingin merubah, apalagi merusak serta menghancurkan Bangsa dan Negaranya sendiri itu pasti sedang mengalami gangguan sakit jiwa berat.

Sayangnya hal tersebut tidak disadari oleh para pengikutnya yang sudah terlanjur terpengaruh, memuja dan mendewakannya.

Padahal orang awam yang bukan pengikutnya, pastinya bisa dengan mudah menilainya.

Kecurigaan, kesimpulan, kekhawatiran, tanggapan, ajakan, ungkapan, tindakan dan hal-hal lain yang dilakukan olehnya selalu dengan cara yang amat sangat tidak biasa serta mengada-ada juga berlebih-lebihan pula.

Bahkan sampai dalam hal cara berbicara, berpakaian dan atributnya-pun ikut "nyleneh" serta tidak wajar juga seperti khayalan pula.

Bagi pengikutnya, hal tersebut malah dianggap "bergaya" bahkan luar biasa. Padahal bagi yang bukan pengikutnya, hal tersebut tentu dianggap tidak alami dan kelihatan sekali kalau "dibuat-buat".

Orang normal dan sehat apalagi hebat secara jasmani serta rohani, tidak akan melakukan sesuatu hal melenceng yang dipertontonkan dan malahan dibangga-banggakan.

Hanya orang yang sedang mengalami gangguan sakit jiwa berat belaka yang akan melakukan hal seperti itu.

Terutama kalau tujuannya karena ingin merubah, apalagi merusak serta menghancurkan Bangsa dan Negaranya sendiri (atau keluarga dan rumahnya sendiri).

Hal tersebut tentunya cuma akan dilakukan oleh orang-orang yang sedang mengalami gangguan sakit jiwa berat saja.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---