Minggu, 04 Agustus 2019

Kejadian Hari Kemarin.

- Pukul 09.00, Kriiing...
Saya : Hallo.
Wanita : Selamat pagi Bapak Charles, saya ..... (lupa) dari Bank ..... (lupa) mohon waktunya Bapak Charles sebentar ya.
Saya : Selamat pagi juga, silahkan Mbak.
Wanita : Apakah Bapak Charles memiliki Kartu Kredit?
Saya : Iya Mbak, saya sering kredit.
Wanita : Kalau boleh tahu dari Bank apa Bapak Charles?
Saya : Biasanya yang saya kredit HP, Tv, Kulkas, Mesin Cuci, AC.
Wanita : Oo, untuk peralatan Rumah Tangga ya Bapak Charles?
Saya : Iya betul Mbak, saya suka bosanan soalnya.
Wanita : Baik Bapak Charles. Begini, kami ingin menawarkan Kartu Kredit kepada Bapak.
Saya : Wah, baik Mbak, terima kasih banyak sebelumnya.
Wanita : Boleh tahu Bapak Charles saat ini memiliki Kartu Kredit apa?
Saya : Saya belum memiliki Kartu Kredit apa-apa Mbak.
Wanita : Oo, begitu!
Tuut, tuut, tuut...
Saya : Hallo Mbak, Kartu Kredit apa ya?
Tuut, tuut, tuut...
Saya : Hallo Mbak?
Tuut, tuut, tuut...
Saya : Hallo?

- Pukul 13.00, Kriiing...
Saya : Hallo.
Pria : Selamat siang Bapak Charles, kami dari P.T. ..... (lupa) mohon waktunya sebentar ya Bapak Charles.
Saya : Selamat siang juga, iya silahkan Mas.
Pria : Apakah Bapak Charles pernah mendengar tentang investasi Emas?
Saya : Pernah.
Pria : Apakah Bapak Charles sudah mengikuti investasi tersebut.
Saya : Belum.
Pria : Kenapa Bapak Charles tidak mengikuti investasi tersebut?
Saya : Saya tidak tertarik Mas.
Pria : Boleh saya menjelaskan sedikit tentang investasi Emas dari Perusahaan kami kepada Bapak Charles?
Saya : Boleh Mas, tetapi saya tidak akan ikut loh.
Pria : Kenapa Bapak Charles?
Saya : Karena saya tidak memiliki uang untuk ikut investasi tersebut.
Pria : Baik!
Tuut, tuut, tuut...
Saya : Jadi bagaimana Mas?
Tuut, tuut, tuut...
Saya : Mas?
Tuut, tuut, tuut...
Saya : Hallo?

- Pukul 17.00, Kriiing...
Saya : Hallo.
Pria : Selamat sore Bapak Charles, kami dari Aplikasi Gojek ingin menyampaikan bahwa Bapak Charles mendapatkan Hadiah.
Saya : Wah Alhamdulillah, terima kasih banyak ya Mas.
Pria : Sama-sama Bapak Charles. Jadi begini, Bapak Charles memenangkan Hadiah dari Aplikasi Gojek.
Saya : Iya Mas, Alhamdulillah, tetapi saya tidak menggunakan Aplikasi Gojek loh.
Pria : Oo begitu, namun nama Bapak Charles ada di Data kami. Mungkin Bapak Charles menggunakan Aplikasi Gofood?
Saya : Saya juga tidak menggunakan Aplikasi Gofood.
Pria : (Diam sejenak), berarti Bapak Charles menggunakan Aplikasi Gocar?
Saya : Apalagi Aplikasi Gocar Mas, saya malah tidak pernah menggunakannya.
Pria : Kamu goblok berarti karena tidak menggunakan Aplikasi Gojek!
Saya : Kamu lebih goblok karena mau menipu tetapi tidak tahu kalau yang akan ditipu tidak menggunakan Aplikasi itu!
Tuut, tuut, tuut...

Mimpi apa saya kemarin dulu malam, sehari kok sampai 3 kali dihubungi orang yang aneh-aneh dan yang terakhir malah kena "goblok"!

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---