Kamis, 27 Oktober 2016

Banggalah Menjadi Bangsa Indonesia (1).

Akhir-akhir ini seringkali saya menjumpai adanya perubahan awalan kata dari huruf tertentu pada penulisan sebuah kata di dalam Bahasa Indonesia, terutama yang berawalan huruf P.

Contohnya :
Pikir yang dirubah menjadi Fikir.
Paham yang dirubah menjadi Faham.
Palsu yang dirubah menjadi Falsu.

Tindakan seperti ini, tanpa ataupun dengan sadar nantinya bisa berakibat sangat fatal serta dapat merusak tatanan Bahasa Nasional kita termasuk juga rasa cinta kepada Tanah Air dan saudara Sebangsa.

Merusak Nasionalisme dan Kebangsaan itu cukup melalui Budaya, Bahasa Nasional serta Sejarah Bangsa.

Karena kalau ketiga hal tersebut sudah rusak maka dengan sendirinya kita akan menjadi "buta" dan terpecah-belah.

Sekaligus Budaya Asing-lah yang akan menjadi penguasa di Negara kita yang tercinta ini, alias kita sudah tidak lagi memiliki Bangsa sendiri.

Saya mohon dengan hormat kepada seluruh saudara Sebangsa dan Setanah Air yang tercinta untuk kiranya bisa lebih bijak, cermat serta berhati-hati di dalam menjaga Budaya, Bahasa Nasional juga Sejarah Bangsa yang asli milik Bangsa kita sendiri.

Karena tanpa Budaya, Bahasa Nasional dan Sejarah Bangsa maka kita sudah bukan lagi sebuah Bangsa tetapi kembali ke masa-masa seperti pada Jaman Penjajahan dulu.

Janganlah malu dengan Budaya, Bahasa Nasional dan Sejarah Bangsa yang asli milik Bangsa kita sendiri. Karena kita adalah Bangsa Besar yang sudah dikenal kehebatannya sejak jaman dahulu kala.

Malulah jikalau meniru Budaya, Bahasa dan Sejarah yang milik Bangsa lain. Karena disamping menunjukkan bahwa kita tidak cinta kepada Tanah Air dan saudara Sebangsa sendiri, juga hal tersebut menunjukkan bahwa diri kita sebetulnya belum menemukan Jati Diri pribadi.

Marilah kita semuanya bersama-sama menjaga, mempertahankan serta melestarikan Budaya Adiluhung, Bahasa Nasional dan Sejarah Bangsa yang asli milik Bangsa kita sendiri.

Banggalah menjadi Bangsa Indonesia serta cintailah Tanah Air dan saudara Sebangsa. Jauhilah adu-domba dan pecah-belah dari Pihak-pihak Asing manapun serta yang dalam bentuk apapun.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---