Rabu, 28 Februari 2018

Sebuah Kemenangan.

Semua manusia pastilah ingin menjadi kaya-raya, memiliki pasangan yang paling cakep, jabatan yang tertinggi dan selalu memperoleh kemenangan.

Namun segala sesuatu itu tidak bakal bisa didapatkan sesuai dengan keinginan kita, apabila Tuhan YME tidak berkenan untuk merestuinya.

Segala sesuatu yang ada di dalam kehidupan dunia yang fana ini memang diciptakan untuk saling berpasang-pasangan.

Ada pagi dan sore, ada siang dan malam, ada panas dan dingin, ada pria dan wanita, ada kalah dan menang serta lain-lain sebagainya.

Di dalam setiap lomba, pastinya ada pihak yang menang dan pihak yang kalah.

Seluruh pihak mendapatkan kemenangan itu tidaklah mungkin dan seluruh pihak mendapatkan kekalahan, juga tidaklah mungkin pula. Sebab hal tersebut sudah menjadi peraturannya.

Peraturan Hidup di kehidupan dunia yang fana ini telah diciptakan, sekaligus ditentukan oleh Tuhan YME sendiri.

Melalui Perintah dan Larangan yang terdapat di dalam Kitab-kitab Suci yang sudah diwahyukan OlehNya sendiri kepada para Rasul-rasulNya.

Sedangkan di dalam setiap lomba yang dibuat oleh manusia, segala peraturan diciptakan oleh pihak panitia bersama dengan pihak terkait lainnya.

Hal tersebut dijadikan pedoman bersama serta diberi nama, Peraturan dan Tata Tertib Lomba.

Semua orang pastinya ingin memperoleh kemenangan, tidak ada satu orang-pun yang mau memperoleh kekalahan.

Tetapi menang ataupun kalah itu tidak bisa ditentukan oleh diri kita sendiri, namun oleh aturan yang telah dibuat bersama sebelumnya.

Dan yang paling terpenting serta amat sangat menentukan itu adalah Takdir yang sudah ditetapkan oleh Tuhan YME, sebagai satu-satunya Pemilik Sah dari seluruh alam semesta ini.

Berjiwa besarlah dan penuhilah hati dengan rasa cinta, kasih serta sayang kepada sesama manusia, termasuk terhadap lawan. Juga hormatilah pula seluruh CiptaanNya, meskipun diri kita sendiri membencinya.

Bertakwalah hanya kepada Tuhan YME semata dan syukurilah apapun yang telah diberikan OlehNya. Karena segala sesuatu DariNya itu pastilah yang paling terbaik dan selalu ada hikmahnya.

Menang ataupun kalah di dalam sebuah Perlombaan itu adalah hal yang biasa dan wajar. Tidaklah perlu dibesar-besarkan, apalagi sampai bermusuh-musuhan.

Selalulah menjadi insan yang senantiasa berpikiran positif lagi bermanfaat bagi segenap CiptaanNya, baik dikala menang ataupun disaat kalah. Sebab itulah arti yang sesungguhnya dari sebuah Kemenangan.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---