Jumat, 09 Februari 2018

Bedanya Tulus Dan Ikhlas Versi Ala Kadarnya.

Tulus itu bagaikan "buang angin besar" yang disaat mengeluarkannya dengan sukarela, tanpa beban apalagi paksaan dan malah amat sangat melegakan tatkala semuanya sudah dikeluarkan.

Walaupun telah mencemari udara bagaikan bau dari bangkai Tikus yang sudah mati berhari-hari, namun tetap saja membawa kenikmatan dan kenyamanan.

Kalaupun ada yang marah karena bau dari bangkai Tikus yang sudah mati berhari-hari itu tadi, maka tidak ada rasa bersalah apalagi sampai sakit hati. Malah yang ada adalah rasa senang dan gembira sambil tertawa-tawa bersama.

Ikhlas itu bagaikan "buang air besar" yang rasanya sudah amat sangat ingin segera dikeluarkan tanpa perlu melihat lagi waktu, tempat dan tujuan ataupun latar-belakang lainnya dari benda yang akan dikeluarkan.

Sekaligus tidak akan pernah satu kalipun mengingatnya lagi. Apalagi sampai terpikirkan dan mengharapkan agar benda yang sudah dikeluarkan itu tadi bisa balik kembali.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---