Minggu, 08 Oktober 2017

Saya Sudah Muak!

Maaf, mulai malam ini saya akan menghapus dari pertemanan kepada siapapun yang menggunakan Media Sosial untuk Kampanye Hitam, apalagi yang menggunakan SARA sebagai senjatanya.

Ini cuma urusan politik sesaat belaka dan hanya untuk kepentingan orang-perorang atau kelompok tertentu saja. Bukan untuk kepentingan Negara apalagi Bangsa.

Negara kita Dasarnya adalah Pancasila. Dan Bangsa kita adalah Bangsa Besar yang memiliki Budaya Adiluhung, bukan Jahiliyah yang menghalalkan segala cara.

Kalau takut tidak bisa korupsi lagi, maka hentikan kebiasaan korupsinya itu. Bukan adu sana-adu sini, hujat sana-hujat sini untuk mengalihkan dan menutupi korupsinya.

Apalagi korupsi itu sama dengan mencuri, yang haram hukumnya menurut agama apapun. Duit dari hasil korupsi, haram hukumnya untuk menafkahi diri sendiri apalagi anak dan istri.

Sumber dari segala kerusakan yang terjadi di Negara kita yang tercinta ini adalah korupsi. Hampir semua orang yang ingin menjadi pejabat, bukan karena ingin berbuat kebaikan, tetapi ingin menjadi kaya-raya.

Kaya-rayanya itu dari mana kalau bukan dari hasil korupsi?! Supaya korupsinya bisa selalu lancar dan aman tentunya harus bagi-bagi, maka dibuatlah kelompok sendiri untuk bisa saling berbagi.

Ada orang yang tahu, tetapi tidak mau ikut. Namun banyak orang yang tidak mau tahu, tetapi yang penting ikut mendapatkan bagian dari hasil korupsi itu. Makanya amat sangat sulit sekali untuk diberantas.

Dan akhirnya Negara kita yang bangkrut, serta Bangsa kita yang tidak bisa maju apalagi untuk menjadi makmur lagi sejahtera.

Hanya karena perilaku picik dan licik dari sekelompok orang yang sudah sangat terobsesi oleh harta-kekayaan.

Sekali lagi saya akan menghapus dari pertemanan siapapun yang melakukan kampanye hitam untuk membodohkan masyarakat awam.

Biarkan saja mereka berkelompok sendiri, sekaligus menjadi bertambah bodoh dan serakah sendiri bersama kelompoknya sendiri.

Sesama tukang gunjing dan tukang fitnah, silahkan berkumpul untuk saling menggunjing dan memfitnah. Saya akan berkumpul dengan orang yang baik, lurus dan normal saja.

Hindarilah perdebatan, sebarkanlah kebaikan, jauhilah keburukan. Terima kasih banyak atas perhatiannya.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---