Senin, 20 April 2020

Kebaikan Seluruh Penduduk Bumi.

Untuk seluruh saudara-saudariku tercinta yang berasal dari Bangsa apapun dan tinggal di Negara manapun,

Saat ini kita semuanya yang hidup di Bumi yang sama sedang mengalami duka yang mendalam akibat dari menyebarnya wabah penyakit mematikan COVID-19.

Kita semuanya bingung, cemas, sedih, takut dan amat sangat prihatin. Tiada satu orang-pun yang diuntungkan dengan kejadian ini, seluruhnya rugi dan jatuh.

Apa yang sedang terjadi pada saat ini sesungguhnya adalah akibat dari ulah umat manusia sendiri. Ulah yang tidak bertanggung-jawab dan berperikemanusiaan.

Umat manusia sudah amat terlalu sombong dan lupa diri. Hidupnya hanya untuk mengejar kekayaan pribadi belaka, meskipun caranya dengan merusak alam.

Kita saling menyiasati dan mengkhianati demi keuntungan sendiri. Alam dihancurkan untuk memenuhi mimpi dan ambisi umat manusia, tanpa rasa peduli.

Alam yang terus-menerus dinodai akhirnya menjadi murka dan saat ini berusaha untuk mengembalikan keseimbangan demi keberlangsungan kehidupan di Bumi.

Oleh karena hal tersebut, marilah kita semuanya menjadi manusia sejati dengan saling mendoakan, mendukung dan menolong tanpa membedakan-bedakan.

Hilangkanlah segala kerakusan dan keserakahan yang berkedok apapun, supaya kita semuanya bisa selamat serta hidup bersama dengan damai dimanapun.

Bersama-sama kita perbaiki, jaga dan lindungi seluruh isi alam semesta ini. Serempak kita rubah segenap bentuk perilaku salah yang telah puluhan tahun terjadi.

Agar apapun yang akan terjadi setelah ini, dengan sadar dan bijaksana bisa kita hadapi serta selesaikan bersama-sama demi kebaikan seluruh penduduk Bumi.

Semoga wabah penyakit mematikan COVID-19 lekas berlalu. Dan kita semuanya sehat serta bahagia, Aamiin.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---