Kamis, 16 April 2020

Himbauan Dari GCTA Indonesia (4).

Untuk seluruh Keluarga Besar Gerakan Cinta Tanah Air yang tercinta dimanapun berada,

Sehubungan dengan semakin bertambah menyebarnya wabah penyakit mematikan COVID-19 di hampir seluruh Kota, maka kami Dewan Pendiri GCTA Indonesia menghimbau untuk :

1. Senantiasa berada di dalam Rumah, terkecuali untuk hal-hal yang amat sangat penting sekali.
2. Senantiasa mengenakan Masker dan tidak menyentuh benda apapun serta menjaga jarak aman 2 meter, apabila terpaksa harus keluar rumah.
3. Senantiasa berpikiran positif dan tidak panik, apalagi stres.
4. Senantiasa waspada, saling mengingatkan dengan santun, menasehati dengan bijak, menjaga, melindungi dan menolong / membantu sesama yang sedang membutuhkan.
   4-a. Berkoordinasi dengan Pihak Berwajib demi keamanan dan ketertiban bersama, jikalau hendak menolong / membantu sesama yang sedang membutuhkan.
   4-b. Atau menyerahkannya kepada Pihak-pihak Berwenang (termasuk RW / RT), agar pertolongan / bantuan bisa tersalurkan secara tepat.
5. Senantiasa mencuci tangan, kaki, wajah dan bagian tubuh lainnya memakai Sabun secara teratur.
6. Senantiasa menjaga kelembaban tenggorokan dengan meminum Air Hangat setiap 30 menit.
7. Senantiasa memperbaiki stamina tubuh dengan berolahraga, minum Vitamin dan terkena sinar matahari langsung (pukul 11.00 - 13.00 siang) minimal 10 menit.
8. Senantiasa membersihkan perabot yang ada di dalam rumah tangga / tempat usaha dan benda-benda lainnya yang keluar maupun masuk ke dalam rumah tangga / tempat usaha.
9. Senantiasa memperhatikan perkembangan penyebaran wabah penyakit mematikan COVID-19 dari Berita Resmi milik Pemerintah, baik Pusat maupun Daerah.
10. Senantiasa menyebarkan berita / kabar yang baik demi ketenteraman semua Pihak.
11. Senantiasa mendukung segala upaya dari Pemerintah (baik Pusat maupun Daerah) di dalam memerangi penyebaran wabah penyakit mematikan COVID-19 dan lain-lainnya.
12. Senantiasa saling menguatkan dan menyemangati, supaya terbangun rasa kebersamaan di dalam Berkebangsaan.
13. Senantiasa bergotong-royong di dalam lingkungan terdekat untuk menghentikan penyebaran wabah penyakit mematikan COVID-19 dengan tetap selalu mengenakan APD lengkap.
14. Senantiasa menjadi insan yang bertanggung-jawab terhadap keselamatan dan kesehatan, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun orang lain.
   14-a. Melaporkan kepada Pihak Berwajib / Pihak Berwenang, seandainya menemukan siapapun yang dianggap membahayakan keselamatan dan kesehatan bersama, termasuk orang-orang yang sedang berkerumun / bergerombol.
   14-b. Segera memeriksakan diri ke Rumah Sakit terdekat, seandainya mengalami Demam 38°C, Batuk / Pilek ataupun gejala-gejala lainnya yang dianggap berbahaya.
15. Senantiasa mengembangkan diri dengan mempelajari, menggunakan dan mengikuti kemajuan Teknologi Canggih untuk menghindari bersentuhan langsung terhadap benda-benda yang bisa menjadi sarana penularan wabah penyakit mematikan COVID-19.

Demikian himbauan ini disampaikan dan terima kasih atas perhatiannya. Semoga seluruh Bangsa Indonesia senantiasa sehat serta berbahagia. Aamiin, Aamiin Yaa Robbal Aalamiin.

a/n Seluruh Dewan Pendiri GCTA Indonesia,

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---