Senin, 30 April 2018

Logikanya Sederhana Saja.

Kalau banyak Tenaga Kerja Asing yang datang ke Negara kita, maka itu tandanya tingkat kesejahteraan saat ini sudah lebih tinggi dari sebelumnya.

Karena untuk apa para Tenaga Kerja Asing itu mau datang ke Negara kita, kalau tingkat kesejahteraannya masih lebih rendah dari Negara mereka sendiri.

Di Negara-negara yang tingkat kesejahteraannya sudah sangat tinggi, Warga Negaranya tidak mau untuk melakukan pekerjaan yang kasar.

Maka kekosongan pekerja di bidang pekerjaan ini diisi oleh para Tenaga Kerja Asing dari Negara-negara yang tingkat kesejahteraannya masih rendah.

Apakah kedatangan dari para Tenaga Kerja Asing ke Negara kita itu merupakan indikasi yang sangat kuat atas meningkatnya tingkat kesejahteraan?

Tentunya hanya para ahlinya saja yang pantas untuk menjawabnya.

Seandainya benar, maka kita harus bersyukur karena telah menjadi Negara yang tingkat kesejahteraannya lebih tinggi dari Negara-negara lain.

Paling tidak dari Negara-negara yang Tenaga Kerjanya datang kesini.

Namun demikian, di seluruh dunia itu ada UU yang mengatur tentang Tenaga Kerja Asing. Siapapun wajib untuk mematuhi, tanpa pandang bulu.

Dan apabila menemukan Tenaga Kerja Asing yang tidak memiliki Ijin Kerja disini, maka hal itu menjadi kewajiban kita untuk melaporkannya.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa diambil hikmahnya. Terutama tentang hubungan antara Tenaga Kerja Asing dengan tingkat kesejahteraan.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---