Senin, 03 Juli 2017

Agar Kelak.

Seringkali kita asyik sendiri dengan kegiatan atau kesibukan yang belum tentu bermanfaat untuk keluarga, padahal anak-anak juga membutuhkan dan menginginkan perhatian dari diri kita pula.

Dan tatkala mereka mencoba untuk menarik sedikit perhatian dengan berbuat sesuatu agar perhatian dari diri kita teralihkan, maka yang mereka dapatkan cuma malah sebuah hardikan serta bentakan belaka.

Kita sama sekali tidak peduli dengan kebutuhan dan keinginan mereka.

Akhirnya setelah percobaan untuk mendapatkan sedikit perhatian dari diri kita itu tadi tidak berhasil, maka mereka akan berbuat sesuatu yang lebih besar untuk memancing emosi, agar bisa mendapatkan sedikit perhatian dari diri kita.

Tetapi yang mereka dapatkan malah sebuah cubitan, pukulan dan amarah atau hal yang sangat mengecewakan serta menyakitkan hati mereka.

Setua apapun diri kita pada saat ini, pastilah dulunya pernah menjadi seorang anak kecil.

Dan semakin tua diri kita, maka akan semakin menyadari bahwa semua orang membutuhkan serta menginginkan perhatian, apalagi mereka yang masih kecil.

Sesungguhnya bukanlah rumah mewah, mobil mahal, tabungan besar, perhiasan banyak ataupun baju bagus yang mereka butuhkan dan inginkan dari diri kita.

Juga bukan pula sebuah hardikan, bentakan, cubitan, pukulan lebih lagi amarah.

Namun dengan sepenuhnya rasa cinta, kasih, sayang, perhatian, pengertian, kepedulian dan dukungan yang sesungguh-sungguhnya dari diri kita sebagai orang tuanya.

Sudah menjadi tugas, kewajiban dan tanggungjawab bagi diri kita sebagai orang tua untuk memberikan dengan sepenuhnya rasa cinta, kasih, sayang, perhatian, pengertian, kepedulian serta dukungan yang sesungguh-sungguhnya kepada mereka.

Agar kelak disaat mereka sudah tumbuh dewasa, bisa menjadi orang yang matang, arif dan bijaksana.

Sekaligus juga bisa memberikan dengan sepenuhnya rasa cinta, kasih, sayang, perhatian, pengertian, kepedulian dan dukungan kepada anak-anak mereka pula nantinya.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---