Sabtu, 22 Juli 2017

Kebiasaan Membeli Prestasi.

Ada banyak hal yang sesungguhnya tidak mampu kita beli meskipun sudah amat sangat kaya raya, berlebihan dan tidak kekurangan sesuatu hal apapun. Walaupun terkadang masih ada yang bisa direkayasa, yaitu salah satunya adalah Prestasi.

Prestasi mungkin bisa dibuat, diolah dan direkayasa terutama jikalau kita memiliki harta kekayaan yang berlimpah-ruah.

Namun kesemuanya itu hanyalah untuk menipu dan membangun kebanggaan semu pada diri kita sendiri, sekaligus kekaguman palsu dari orang lain belaka.

Kebiasaan membeli prestasi ini, nantinya bakalan menjadikan diri kita mudah meremehkan. Karena segala sesuatu cuma akan dianggap sebagai sekedar harga saja, yang mampu diraih dengan mudah oleh harta kekayaan milik kita.

Prestasi yang dibeli tidak bakalan bisa menghasilkan kemampuan yang sejati. Selain hanya daya beli semata dan akhirnya malahan diperbudak oleh harta kita sendiri serta mendatangkan kebodohan abadi untuk diri pribadi.

Janganlah pernah membeli prestasi dan silau kepada harta kekayaan yang sebenarnya tidak memiliki arti hakiki. Serta janganlah pernah mau diperbudak, meskipun oleh uang yang banyaknya sepeti.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---