Sabtu, 13 Juli 2019

Belajarlah dari Kura-kura.

Kita semuanya pastilah memiliki mimpi yang indah, cita-cita yang tinggi, harapan yang besar, semangat yang menggebu dan kemauan yang keras tetapi seluruhnya itu tidak berkesinambungan serta sulit untuk dipertahankan. Terutama apabila menghadapi masalah, hambatan dan rintangan.

Belajarlah dari Kura-kura yang walaupun ia bertubuh besar, berat, keras, berkaki kecil dan pendek serta berjalan dengan amat sangat perlahan bahkan kadang berhenti sejenak namun selalu sampai ke tujuannya juga berumur panjang pula.

Kura-kura tidak pernah terburu-buru dan ingin cepat-cepat sampai ke tujuannya. Ia senantiasa sabar, tenang, fokus, bertahap dan bertahan untuk mencapai tujuannya serta pantang menyerah.

Sebab ia tahu bahwa yang terpenting bukanlah kecepatan untuk mencapai tujuannya. Tetapi mempertahankannya, baik yang sudah dan selama sedang mencapainya maupun setelah sampai di tujuannya.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---