Senin, 06 Mei 2019

Bukan Demokrasi.

Jikalau saya tidur, maka semuanya harus ikut tidur.
Jikalau saya duduk, maka semuanya harus ikut duduk.
Jikalau saya berdiri, maka semuanya harus ikut berdiri.
Jikalau saya berjalan, maka semuanya harus ikut berjalan.
Jikalau saya bilang A, maka semuanya harus ikut bilang A.
Jikalau saya beribadah, maka semuanya harus ikut beribadah.
Jikalau saya memakai Baju warna Biru, maka semuanya harus ikut memakai Baju warna Biru.

Semuanya harus sama, senada dan sewarna.
Tidak boleh ada yang berbeda, apalagi mengikuti keyakinannya sendiri.
Apabila ada yang berbeda dari saya berarti itu musuh dan harus dilawan, bahkan dibasmi.

Sesungguhnya ideologi yang saya anut itu apa? Yang jelas itu bukan Demokrasi.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---