Senin, 15 April 2019

Kemenangan Dari Sistem Demokrasi.

Pencoblosan sudah tinggal beberapa hari lagi dan setiap WNI pasti sudah memiliki pilihannya masing-masing. Karena sudah terlihat dengan sangat jelas kemampuan dari para kontestan pada setiap acara-acara Debat di TV.

Memang ada beberapa orang yang dinamakan pemilih emosional yang tidak akan bisa melihat dengan sangat jelas hal seperti ini. Namun pemilih rasional (yang mau berpikir) pasti akan bisa melihatnya dengan sangat jelas.

Pemilih emosional ataupun rasional itu tetap saudara Sebangsa dan Setanah Air yang wajib untuk kita cintai bersama, tanpa pernah membedakannya. Sambil kita bantu pengetahuan dan wawasannya agar bisa lebih meningkat lagi.

Sampai dengan saat ini, demokrasi yang ada di Negara kita yang tercinta sudah berlangsung dengan amat sangat baik. Buktinya kebebasan berbicara bisa dilakukan oleh siapa saja, tentunya kecuali yang hoax dan fitnah.

Sistem demokrasi dipilih oleh Bapak Pendiri Bangsa dan Negara karena mereka sudah tahu pasti bahwa cuma sistem ini sajalah yang paling terbaik untuk kita semuanya sampai dengan akhir jaman nanti, bukan yang lainnya.

Demokrasi harus selalu kita jaga dan pelihara bersama. Bukan hanya karena tuntutan jaman saja, tetapi juga karena Bangsa kita amat sangat besar dan Tanah Air kita amat sangat luas. Tanpa demokrasi maka akan sangat berbahaya.

Sangat berbahaya bagi keutuhan dari Bangsa dan Negara yang tercinta, sebab kita memiliki ratusan Suku yang terpisahkan oleh belasan ribu Pulau. Sehingga keberadaan sistem demokrasi amat sangat penting bagi kita semuanya.

Dan untuk menjaga serta memelihara demokrasi yang ada di Negara yang tercinta ini, ayo bersama-sama kita sukseskan Pemilu 2019 dengan sikap, perkataan juga perbuatan yang baik, dewasa sekaligus bertanggungjawab.

Kesuksesan dari Pemilu 2019 ini amat sangat vital. Karena akan membuktikan kemajuan dari sistem demokrasi yang ada di Negara kita yang tercinta ini di mata dunia Internasional. Sehingga bisa disejajarkan dengan Negara Maju.

Kesuksesan dari Pemilu 2019 nanti adalah kemenangan dari sistem demokrasi. Bukan kemenangan dari perorangan, kelompok apalagi golongan namun kemenangan dari seluruh Bangsa Indonesia dimanapun berada.

Saudara-saudaraku yang tercinta, terlepas dari siapapun yang akan dipilih pada saat hari pencoblosan nanti, marilah kita semuanya selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan serta kemajuan dari Bangsa yang tercinta ini.

Siapapun nanti pemenangnya, haruslah diterima dengan jiwa besar. Yang penting kita sudah menentukan pilihan dan pilihan itu pasti yang menurut diri kita sendiri yang paling bisa membawa persatuan serta kesatuan juga kemajuan.

Tidak perlu memaksa apalagi berbuat curang, lebih lagi berjiwa kerdil apabila mendapatkan kekalahan. Sebab tidak hanya mencoreng nama Bangsa dan Negara, tetapi merusak persatuan serta kesatuan juga kemajuan dari kita semuanya.

Siap maju, berarti harus siap kalah. Dan menang ataupun kalah yang menentukan adalah Tuhan YME semata. Karena menang ataupun kalah adalah sebuah Takdir yang telah ditentukan OlehNya, manusia cuma bisa berusaha belaka.

Akhir kata, selamat merayakan Pesta Demokrasi dan menyalurkan hak politik yang dijamin oleh konstitusi. Semoga kesadaran dan pemahaman politik kita semakin meningkat serta demokrasi bisa berjalan dengan lebih baik lagi, Aamiin.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---