Senin, 31 Desember 2018

Tidak Memiliki Harga Diri, Munafik Dan Pengecut.

Apapun keyakinan kita, janganlah pernah malu untuk mengakuinya. Meskipun tidak perlu juga untuk dipamerkan, apalagi dipertontonkan dengan secara berlebih-lebihan pula.

Keyakinan adalah hak asasi yang diberikan oleh Tuhan YME kepada diri kita sendiri. Sehingga kita tidak perlu menyembunyikannya, apalagi menyangkalnya karena sesuatu hal.

Seharusnya kita malah bangga kepada keyakinan itu. Sebab dengan memiliki keyakinan berarti kita memiliki prinsip, jati diri dan integritas yang belum tentu dimiliki oleh orang lain.

Jangan sampai oleh karena adanya keuntungan dan kepentingan tertentu maka kita tidak mengakui, menyembunyikan atau bahkan menyangkal keyakinan yang kita miliki itu.

Karena hal tersebut bukan cuma berarti kita tidak memiliki prinsip, jati diri dan integritas saja. Tetapi juga berarti kita tidak memiliki harga diri, munafik dan seorang pengecut pula.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---