Kamis, 20 Desember 2018

Anti Hacked.

Terus terang saya prihatin sekali sekaligus cemas atas banyaknya Akun Facebook milik saudara kita para Pedagang Antik yang terkena hacked.

Hampir setiap minggu saya membaca pemberitahuan tentang adanya hal tersebut. Tentu amat sangat tidak menyenangkan dan membuat khawatir.

Agar hal tersebut tidak terjadi lagi, maka ada baiknya kalau kita semuanya yang ada disini tidak memasukkan Nomor HP yang digunakan untuk berjualan.

Nomor HP yang asli pisahkan dengan Nomor HP / WA yang untuk berjualan. Dan Nomor HP yang asli tersebut jangan ditampilkan / hide, agar tidak terlacak.

Sedangkan Nomor HP / WA yang untuk berjualan ditampilkan pada setiap postingan saja. Sehingga calon pembeli bisa dapat dengan mudah melihatnya.

Setelah itu hidupkanlah Kode Otentifikasi 2 Arah dengan kedua Nomor HP. Supaya apabila ada yang ingin membobolnya, salah satu HP mendapatkan peringatan.

Tidak hanya Nomor HP / WA saja yang dibuat 2, tetapi juga alamat Email. Buatlah 1 lagi alamat Email untuk Cadangan dan masukkanlah ke Settingan FB.

Sehingga seandainya ada Pihak yang ingin berbuat jahat terhadap Akun kita, maka baik HP / WA maupun Email akan segera mendapatkan pemberitahuannya.

Dengan adanya pemberitahuan ini, paling tidak kita bisa melakukan tindakan pencegahan. Kalaupun gagal, maka Akun FB kita akan terkunci dari semua Pihak.

Semoga bermanfaat dan tidak terjadi lagi hal yang sangat merugikan ini. Sebab tidak hanya menjatuhkan nama, tetapi juga menurunkan kepercayaan.

Selamat dan sukses serta mudah-mudahan selalu lancar rejekinya sekaligus bisa menjadi barokah. Aamiin, Aamiin Yaa Robbal Aalamiin.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---