Senin, 18 Juni 2018

Tape.

Baru-baru ini wilayah Indonesia Bagian Timur dinobatkan sebagai wilayah penghasil Tape yang terbesar dan tertua di dunia.

Sudah sejak berabad-abad yang lalu, wilayah yang ada di Indonesia Bagian Timur ini menghasilkan Tape yang terunik, terbaik dan paling berbeda dengan Tape-tape lain yang ada di dunia.

Disini Tape sudah menjadi bagian dari Kearifan Lokal yang akhirnya bisa menimbulkan keterikatan yang amat sangat kuat di antara penduduknya. Juga menghasilkan pendapatan yang besar di hampir seluruh wilayah yang ada pula.

Jikalau biasanya di daerah lain Tape terbuat dari bahan-bahan pangan yang sederhana, maka disini Tape terbuat dari bahan-bahan yang menarik dan rumit. Tetapi rasa dan kualitasnya lebih baik daripada Tape-tape yang dihasilkan oleh wilayah lainnya.

Di wilayah lain kita mengenal berbagai macam Tape, seperti misalnya : Tape Singkong, Tape Ketan, Tape Beras dan lain-lain.

Namun di wilayah Indonesia Bagian Timur, Tape yang dihasilkan adalah: Tape Temang, Tape Sodara, Tape Bos, Tape Sekolah bahkan ada Tape Mantan.

Masalah pilihan rasa itu tergantung dari selera masing-masing, yang terpenting nikmatilah. Selamat menikmati Tape-tape yang ada!

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---