Jumat, 22 Juni 2018

Generasi Penerus, Bukannya Generasi Perubah.

Amerika bisa dijadikan Negara Serikat, karena penduduknya sebagian besar berasal dari Pedatang Asing yang tidak memiliki kebanggaan Kedaerahan yang tinggi.

Indonesia tidak bisa dijadikan Negara Serikat, sebab penduduknya sebagian besar berasal dari Penduduk Asli yang memiliki kebanggaan Kedaerahan yang tinggi.

Amerika bukanlah Indonesia, Indonesia juga bukanlah Amerika pula. Setiap Negara apalagi Bangsa memiliki ciri khasnya masing-masing, sehingga tidak bisa disamakan.

Amerika tidak memiliki Bangsa, tetapi cuma Negara belaka. Karena didirikan oleh para Pendatang Asing. Hal itupun pernah membuat terjadinya Perang Sipil.

Indonesia adalah sebuah Negara yang memiliki Bangsa dan bukannya didirikan oleh para Pendatang Asing. Serta telah memiliki Ideologi sendiri, yaitu Pancasila.

Kita yang lebih tahu tentang Bangsa dan Negara sendiri, bukan "Orang Luar". Jadi tidaklah perlu meniru, lebih lagi ikut Negara lain berkenaan dengan hal-hal yang prinsip.

Janganlah lantaran pernah bersekolah di Luar Negeri dan dibiayai oleh Pihak Asing, lalu ingin merubah Bentuk Negara. Apalagi jikalau sampai mau disuruh untuk itu.

Menuntut ilmu itu untuk membangun Bangsa dan Negara sendiri, serta melengkapi yang belum ada dengan tidak merubah dasar yang sudah diletakkan oleh para Pendiri.

Apabila semua orang yang pernah belajar di Luar Negeri ingin merubah Bentuk Negara, lebih lagi sampai mau disuruh oleh Pihak Asing untuk itu maka hancurlah Negara ini.

Jadilah manusia yang memiliki integritas dan jati diri serta menjadi warga negara yang berbhakti. Senantiasalah berjuang untuk membangun Bangsa dan Negara milik Nenek Moyang sendiri.

Segala sesuatu apapun yang telah diletakkan oleh para Pendiri adalah untuk diteruskan, bukanlah dirubah. Makanya disebut Generasi Penerus, bukannya generasi perubah.

Siapapun yang ingin merubahnya, berarti dia adalah seorang Pengkhianat. Dan seorang Pengkhianat itu amat sangat tidak layak untuk diikuti, sebab layaknya dihukum mati.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---