Senin, 06 Maret 2017

Marilah Berkarya Bersama!

Kita tidak harus selalu terpaku dengan Teori Asing. Sebab mereka bisa mendapatkan Teori itu juga dengan berdasarkan kepada pengamatan, penelitian, percobaan, pengkajian dan perumusan yang mereka buat, alami serta cari sendiri.

Padahal setiap segala sesuatu "Hal" itu pasti memiliki karakter dan ciri khas yang berbeda-beda sesuai dengan latar-belakangnya masing-masing.

Alangkah baiknya jikalau kita sendiri juga mau untuk mengamati, meneliti, mencoba, mengkaji dan merumuskan Teori-teori yang tepat lagi cocok untuk diri kita pergunakan sendiri.

Agar kelak diri kita sendiri juga memiliki kemampuan di dalam membuat Teori yang berdasarkan sekaligus bernafaskan "corak" dari diri kita sendiri.

Meskipun Teori Asing masih tetap ada, namun hanya dipergunakan sebagai bahan pembanding saja. Dan biarkanlah energi dari kreatifitas yang diri kita sendiri miliki bisa selalu hidup.

Karena pada hakekatnya terlalu banyak Teori itu nanti malah akan membuat sedikit Praktek. Dan jikalau sudah banyak Praktek maka akan menghasilkan Teori-teori yang unggul. Marilah berkarya bersama!

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---