Selasa, 07 Maret 2017

Bukan Oleh Orang Lain.

Kita akan sulit untuk memperbaiki dan merubah sesuatu yang salah, karena diri kita sendiri yang tidak mau untuk mempelajari sesuatu yang benar atau menerima masukan kebaikan dari orang lain.

Hal seperti itu bisa terjadi, oleh sebab adanya rasa ke-aku-an yang terlalu tinggi dari diri kita sendiri. Dan menganggap bahwa hal yang salah tersebut, sebagai sesuatu yang wajar, biasa atau normal belaka.

Seringkali kesalahan itu malah akan dibiarkan atau bahkan dinikmati layaknya sebuah Kebanggaan. Meskipun semua orang sudah berusaha untuk memberikan masukan kebaikan demi menyadarkan diri kita.

Jadilah pribadi yang gemar mempelajari hal-hal yang benar, terutama yang untuk kebaikan semua pihak.

Hilangkanlah segala rasa ke-aku-an yang terlalu tinggi tersebut atau setidaknya turunkanlah sedikit rasa itu.

Agar masukan kebaikan dari orang lain juga bisa kita cerna dan terima dengan baik pula. Demi perbaikan dan perubahan yang ada pada diri kita sendiri.

Ingatlah selalu bahwa sesungguhnya perbaikan dan perubahan itu hanya bisa dilakukan oleh diri kita sendiri, bukan oleh orang lain.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---