Rabu, 08 Maret 2017

Diri Kita Sendirilah Sumber Masalah Itu.

Sesungguhnya Tuhan YME sudah memberikan begitu banyak kemudahan dan kelimpahan rejeki kepada diri kita semuanya dengan tanpa pernah berhenti.

Tidak hanya pada setiap benda yang telah kita terima ataupun yang sudah kita berikan kepada orang lain. Tetapi juga di dalam setiap tarikan napas, kedipan mata dan hal-hal lain yang seringkali tidak pernah kita pedulikan apalagi syukuri pula.

Diri kita sendirilah yang sesungguhnya telah menghambat dan mengurangi limpahan rejeki dari DiriNya itu.

Dan diri kita sendiri jugalah yang sesungguhnya sudah merusak serta menggagalkan kesempatan-kesempatan yang telah diberikan OlehNya tersebut.

Kesemuanya itu bisa terjadi oleh sebab adanya kesombongan, keangkuhan, kecongkakan, kebebalan dan kebengisan dari diri kita sendiri.

Jiwa kita yang tidak pernah mau untuk Mensyukuri dan Mencintai.
Hati kita yang tidak pernah mau untuk Mengasihi dan Menyayangi.
Pikiran kita yang tidak pernah mau untuk Mengerti dan Memahami.
Lisan kita yang tidak pernah mau untuk Menghargai dan Menghormati.
Serta Sikap kita yang tidak pernah mau untuk Mematuhi dan Mentaati.

Tuhan YME itu akan senantiasa mau bermurah hati. Namun diri kita sendirilah sumber masalah itu yang sesungguhnya, tetapi tidak pernah mau menyadari apalagi mengakui.

Insyaf, akui, tobat, perbaiki dan rubahlah serta nikmatilah segala sesuatu apapun yang telah diberikan oleh Tuhan YME kepada diri kita selama ini.

Supaya kemudahan dan kelimpahan rejeki dari DiriNya itu bisa menjadi semakin lebih besar lagi. Serta akhirnya dapat menjadi manfaat sekaligus berkah yang juga akan selalu kita terima dengan tanpa pernah berhenti pula.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---