Kamis, 02 Februari 2017

Lengkap Sudah!

Sebenarnya saya sudah kehabisan kata-kata. Namun jiwa ini yang tetap terus terpanggil untuk menyampaikannya. Sehingga sekali lagi saya berusaha untuk mengingatkan serta menghimbau kepada seluruh saudara Sebangsa dan Setanah Air yang tercinta, meskipun dengan secara apa adanya saja.

Sadarilah terlebih dahulu bahwa Tanah Air kita yang tercinta ini amat sangat kaya, subur dan indah. Serta Bangsa kita ini adalah Bangsa besar yang sangat ramah, beraneka-ragam juga berbudaya. Hal seperti ini bisa menjadi kelebihan sekaligus kelemahan, terutama dari "incaran" Bangsa Asing.

Saat ini terutama mendekati pesta politik Pilkada Serentak yang akan diadakan di seluruh daerah yang ada di Tanah Air kita yang tercinta maka saya mengingatkan dan menghimbau, agar seluruh komponen Bangsa, siapapun dan apapun latar belakangnya, harus selalu mengutamakan kemajuan Negara.

Kepentingan politik itu sempit dan hanya sesaat belaka. Namun kemajuan Negara itu luas dan berlaku hingga akhir jaman. Jangan sampai di tengah "incaran" dari Bangsa Asing, kita malah terpecah-belah dan terus saling mengadu-domba demi kepentingan politik yang sempit dan hanya sesaat itu belaka.

Seharusnya kita semuanya ini malah lebih bergandengan-tangan lagi dan semakin bertambah kompak serta bersatu-padu untuk menghadapi mereka. Kita bahu-membahu serta bergotong-royong di dalam kebaikan yang bermanfaat untuk kejayaan dari Bangsa dan Negara kita yang tercinta ini.

Jangan sampai cuma demi kepentingan politik yang sempit dan hanya sesaat itu belaka, kita malah rela menghancurkan Bangsa dan Negara sendiri. Jangan sampai cuma demi kepentingan politik yang sempit dan hanya sesaat itu belaka, kita malah rela mengkhianati perjuangan dari para Pendiri Bangsa serta Pahlawan Negara.

Politik itu untuk kebaikan masa depan dari Bangsa dan Negara kita yang tercinta ini, bukan malah sebaliknya. Apalagi cuma demi kepentingan kekuasaan dari orang-perorang atau kelompok tertentu saja, kita sampai rela kehilangan Bangsa dan Negara. Itu amat sangat naif dan tidak masuk akal.

Orang-orang yang amat sangat berambisi terhadap kekuasaan akan menggunakan segala macam cara untuk mendapatkan keinginannya. Mereka memang dengan sengaja melemparkan isu-isu yang sensitif lagi negatif, agar hati kita menjadi panas dan mengambil keuntungan dari keadaan tersebut.

Jadi jangan heran apalagi kaget, apabila pada saat ini banyak beredar berita yang bisa membuat hati kita menjadi panas dan ingin marah. Dan hal itu memang dengan sengaja terus-menerus dilakukan serta disebar-luaskan kemana-mana. Sebab dengan keadaan yang tidak baik seperti itulah mereka malah bisa mendapatkan keuntungan.

Lengkap sudah! Di tengah "incaran" dari Bangsa Asing, kita malah saling beradu untuk dukung-mendukung orang-perorang atau kelompok tertentu yang sedang mengikuti pesta politik. Hanya kesadaran, kejernihan dan kebijaksanaan dari diri kita sendiri sajalah yang nantinya bisa menghentikan dampak tragis dari semua ini.

Jikalau dulu para Pendiri Bangsa dan Pahlawan Negara berjuang sampai mati untuk mengusir penjajah, tetapi kini kita malah berjuang melawan saudara sendiri cuma demi kepentingan politik yang sempit dan hanya sesaat belaka. Apabila dulu kita ingin memiliki Bangsa dan Negara sendiri, namun kini kita malah ingin menghancurkannya!

Salam Cinta Tanah Air dan Saudara Sebangsa!

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---