Selasa, 07 Februari 2017

Karakter Yang Kuat.

Seringkali kita bersikap baik kepada seseorang bukan karena kebaikannya terhadap diri kita. Tetapi lebih karena kekayaan, jabatan atau kelebihan materi lainnya dengan harapan bisa mendapatkan imbalan dari sikap baik tersebut.

Penjajahan yang pernah berlangsung selama ratusan tahun di Negeri kita yang tercinta ini, tidak hanya meninggalkan kemiskinan harta benda saja. Tetapi juga ilmu, pengetahuan, wawasan, jiwa dan lain sebagainya pula.

Rubahlah kebiasaan mengatok, mencari muka dan menjilat kepada Si Kaya ataupun Si Pejabat. Agar diri kita sendiri beserta anak dan cucu kelak bisa mempunyai karakter yang kuat serta mandiri. Tanpa perlu lagi untuk berpura-pura baik, apalagi sampai mengemis kepada orang lain.

Lalu biarkanlah karakter yang kuat itu tadi yang nantinya membuat diri kita sendiri beserta anak dan cucu kelak menjadi "kaya raya" serta bermartabat di hadapan seluruh Bangsa yang ada di muka bumi sampai dengan akhir jaman.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---