Minggu, 26 Agustus 2018

Musibah dan Bencana Karena Kesombongan serta Keangkuhan.

Kepada seluruh saudara Sebangsa dan Setanah Air yang tercinta,

Saat ini nilai tukar dari mata uang Dolar AS terus meninggi, yang mana hal tersebut pastinya bakalan berdampak buruk terhadap perekonomian Negara kita yang tercinta.

Saya menghimbau sekaligus mengajak semuanya terutama kepada yang memiliki hati nurani, jiwa patriotik dan rasa cinta kepada Tanah Air serta saudara Sebangsa untuk lebih mempererat tali persaudaraan, menggalakkan gotong-royong, hidup hemat, mengutamakan produk dalam negeri juga selalu menggunakan hasil bumi kita sendiri pula dengan yang sebaik-baiknya.

Hilangkanlah segala permusuhan, dendam, kebencian, fitnah, provokasi, menjelekkan, menjatuhkan, adu-domba, egosentris, eksklusifitas, pemborosan, konsumtif, borjuisme, branded minded, perusakan alam serta lingkungan termasuk korupsi, narkoba sekaligus hal-hal lain yang merugikan Negara dan Bangsa.

Tuhan YME pastinya akan meridhoi dan memberikan pahala, berkah sekaligus rejeki yang berlimpah kepada kita semuanya apabila mau saling merangkul, bahu-membahu serta bergandengan-tangan di dalam kebajikan.

Janganlah sampai disaat sedang menghadapi dampak buruk dari krisis ekonomi global ini, kita juga masih harus menghadapi lagi musibah dan bencana pula, karena kesombongan serta keangkuhan dari diri kita sendiri.

Marilah kita lebih bersatu-padu di dalam kebajikan untuk menghadapi sekaligus melewati masa krisis ekonomi ini dengan keberanian serta jiwa besar demi kejayaan Bangsa dan Negara, Republik Indonesia yang tercinta.

Salam Cinta Tanah Air dan Saudara Sebangsa! Hidup Pancasila!

Surabaya, 26 Agustus 2015.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---