Jumat, 10 Agustus 2018

Belajar dan Memulai dari Tingkatan Yang Lebih Rendah.

Seandainya saya adalah seorang anak dari orang yang amat terkenal dan sangat kaya raya tetapi kurang memiliki pengalaman, kemampuan dan prestasi, maka akan berusaha untuk belajar serta memulainya dari tingkatan yang lebih rendah terlebih dahulu.

Meskipun orang tua amat sangat berambisi, terobsesi dan memaksa agar mau dengan secara instan untuk menjadi seseorang yang langsung bisa memiliki kedudukan yang tinggi, namun dengan tegas saya akan menolak serta tetap selalu teguh pada pendirian.

Apalagi jikalau orang-orang gagal yang menjadi penjilat di sekitar orang tua yang terus berusaha untuk membujuk, mengajak dan mendorong supaya mau memiliki kedudukan yang tinggi karena ingin memanfaatkan, maka dengan berani saya akan melawan.

Pengalaman, kemampuan dan prestasi adalah syarat mutlak yang harus saya miliki apabila mau memiliki kedudukan yang tinggi. Saya ingin dihargai, dihormati dan diakui bukan karena keterkenalan lebih lagi kekayaan dari orang tua, tetapi karena diri sendiri.

Lebih baik saya belajar dan memulai dari tingkatan yang lebih rendah terlebih dahulu agar bisa memiliki pengalaman, kemampuan serta prestasi yang banyak daripada memiliki kedudukan yang tinggi namun sedikit pengalaman, kemampuan dan prestasi.

Itu seandainya saya adalah seorang anak dari orang yang amat terkenal dan sangat kaya raya. Untungnya bukan, sehingga harus belajar dan memulai dari tingkatan yang lebih rendah terlebih dahulu supaya kelak memiliki pengalaman, kemampuan serta prestasi.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---