Sabtu, 06 Mei 2017

Untuk Indonesia Raya.

Nenek Moyang kita lahir di Indonesia.
Kita bernapas di Indonesia.
Kita bangun di Indonesia.
Kita tidur di Indonesia.
Kita beribadah di Indonesia.
Kita mencari nafkah di Indonesia.
Kita makan di Indonesia.
Kita minum di Indonesia.
Kita buang air kecil di Indonesia.
Kita buang air besar di Indonesia.
Kita berumah tangga di Indonesia.
Kita punya anak dan cucu di Indonesia.
Sampai mati-pun kelak juga akan tetap di Indonesia pula.

Berarti kita semuanya ini hidup dan mati di Indonesia. Lalu punya penyakit apa kok sampai tidak merasa sebagai Bangsa Indonesia yang mau mencintai Negara dan Tanah Air, Indonesia?
Itu apakah penyakit hati, jiwa, pikiran, menular ataukah keturunan?!

Apakah kita akan mengaku sebagai Bangsa yang baru?
Bangsa Jawa, Bangsa Sumatera, Bangsa Kalimantan, Bangsa Sulawesi, Bangsa Papua?
Atau Bangsa Cina-Indonesia, Bangsa Arab-Indonesia, Bangsa India-Indonesia, Bangsa Eropa-Indonesia, Bangsa Afrika-Indonesia?
Ataukah Bangsa Islam-Indonesia, Bangsa Kristen-Indonesia, Bangsa Budha-Indonesia, Bangsa Hindu-Indonesia, Bangsa Khonghucu-Indonesia?

Itu semuanya tidak bakalan pernah ada, walaupun cuma di dalam mimpi belaka! Sebab yang ada hanyalah Bangsa dan Negara, Indonesia, yang berdasarkan kepada Pancasila, UUD '45, Sumpah Pemuda serta Bhinneka Tunggal Ika saja.

Ingatlah bahwa bukannya Bangsa yang membutuhkan keberadaan kita. Tetapi malahan kita-lah yang membutuhkan keberadaan sebuah Bangsa. Agar bisa memiliki integritas, dedikasi dan jati diri yang jelas.

Bersyukurlah selalu karena telah dilahirkan dan dibesarkan di negeri yang luas, indah, ramah, subur, kaya serta makmur. Sebab banyak orang yang dilahirkan dan dibesarkan di negeri yang kecil, tandus, angkuh, kering, miskin serta gersang.

Cintai dan banggalah senantiasa kepada Tanah Air serta saudara Sebangsa sendiri. Karena cuma hal itu belaka-lah yang akan membawa kebaikan, kebesaran serta kemajuan bagi Bangsa dan Negara, Indonesia, kita yang tercinta ini.

Pemimpin bolehlah berganti seribu kali, namun Indonesia harus dan akan tetap selalu ada serta sama, juga hanya satu yang utuh saja pula. Yaitu sebagai Bangsa dan Negara, Indonesia. Bangsa Indonesia dan Negara Republik Indonesia.

Oleh sebab itu, "Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Badannya, Untuk Indonesia Raya. Indonesia Raya, Merdeka! Merdeka! Merdeka!".

Salam Cinta Tanah Air dan Saudara Sebangsa! Hidup Pancasila!

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---