Sabtu, 17 April 2021

Aliran Kim Jong Un.

Jikalau saya tidur, maka semuanya harus ikut tidur.
Jikalau saya bangun, maka semuanya harus ikut bangun.
Jikalau saya duduk, maka semuanya harus ikut duduk.
Jikalau saya berdiri, maka semuanya harus ikut berdiri.
Jikalau saya makan, maka semuanya harus ikut makan.
Jikalau saya minum, maka semuanya harus ikut minum.
Begitu pula dengan kebalikannya, yang semuanya harus ikut dan selalu sama.
Apabila ada yang tidak ikut dan sama, maka dia adalah musuh bagi saya.
Yang seperti itulah yang dinamakan Komunisme, aliran yang diikuti dan dijalankan oleh Kim Jong Un.
Dia katakan hal itu adil, walaupun dengan cara ditekan bahkan dipaksa.
Padahal adil haruslah sesuai dengan kemauan dan kemampuan, serta lantaran kesanggupan sekaligus kesadaran.
Bukan lantaran tekanan dari sesama umat manusianya, apalagi keterpaksaan.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---