Rabu, 27 Januari 2021

Sebuah Nasehat.


Walaupun Alm. Ayah bukan Pejabat Tinggi, apalagi Presiden namun saya amat sangat mencintai dan bangga kepada Beliau.

Almarhum telah memilih dan sudah memiliki jalan hidupnya sendiri, saya juga memilih dan memiliki jalan hidup sendiri pula.

Saya bukanlah Beliau dan Alm. Ayah-pun bukanlah saya, karena kita masing-masing dilahirkan untuk menjadi berbeda-beda.

Saya tidak ingin menjadi Alm. Ayah dan pasti Beliau tidak ingin menjadi saya, sebab takdir memang tidak ada yang sama.

Saya mengingat hal-hal yang baik dan positif dari Alm. Ayah serta melupakan hal-hal yang buruk dan negatif dari Beliau.

Yang baik dan positif maupun yang buruk dan negatif itu saya jadikan modal, bekal, pelajaran, pengalaman serta hikmah.

Dan dengan modal, bekal, pelajaran, pengalaman serta hikmah yang telah ada maka hidup saya harus lebih bermanfaat.

Sehingga saya tidak perlu menjadi Alm. Ayah, tetapi cukuplah menjadi diri sendiri dengan senantiasa berbuat kebajikan.

Ini adalah sebuah Nasehat untuk diri saya sendiri, bukannya untuk orang lain. Meskipun siapapun boleh membacanya!

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---