Senin, 02 November 2020

Terbiasa Hidup dari Sumbangan.

Dulu, sedikit sekali yang menerima sumbangan dari mereka dan anda cuma pernah mendengarnya saja. Karena saat itu mereka amat sangat berkelebihan dan merasa tidak membutuhkan siapapun.

Sekarang, banyak sekali yang mendapatkan sumbangan dari mereka dan anda salah satunya. Sebab saat ini mereka sadar bahwa kekayaannya bakalan hilang dan merasa membutuhkan siapapun untuk menjadi antek serta pesuruhnya.

Bagaimana mereka bisa sadar, sedangkan anda tidak?

Mereka bisa sadar, berkat kebiasaannya berlibur ke Negara lain dan melihat kecanggihan dari Negara tersebut. Sedangkan anda tidak akan bisa sadar, lantaran kebiasaannya malahan berlibur ke Negara mereka dan melihat hal-hal yang selalu sama disana.

Kelak, mereka akan betul-betul tertinggal dan tidak bisa meningkatkan ekonominya, bahkan membutuhkan sumbangan. Anda yang sudah terbiasa hidup dari sumbangan mereka bakalan merasa sengsara, sekaligus sungkan. Maka segalanya akan menjadi terbalik, karena anda yang bakalan mencarikan sumbangan untuk menghidupi mereka dan diri sendiri.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---