Senin, 30 November 2020

Cukuplah Menjadi Diri Sendiri.

Akhir-akhir ini saya sering melihat dan membaca kalimat ucapan untuk "Ulang Tahun" yang dirubah serta diganti dengan kalimat-kalimat lain, baik yang berbahasa Indonesia maupun Asing.

Terus terang saya merasa heran, mengapa dirubah dan diganti? Apakah ada yang salah dengan kalimat "Selamat Ulang Tahun"?

Menurut hemat saya, kalimat "Selamat Ulang Tahun" sudah baik dan benar. Bahasa dan tradisi yang asli milik dari Bangsa kita sendiri, serta tidak meniru kalimat dari Bahasa Asing manapun.

Setiap Bangsa memiliki tradisinya masing-masing, kita tidak perlu malu apalagi sampai menghilangkan "Ciri Khas" tersebut.

Sebagai sebuah Bangsa yang besar, kita haruslah memiliki Jati Diri sendiri. Jati diri sendiri ini, wajib untuk senantiasa dijaga, dirawat, dilindungi, dibela dan dilestarikan pada sepanjang masa.

Lagian kita kesemuanya ini adalah Bangsa Indonesia, bukannya bangsa lain. Tidak perlu ikut-ikutan, cukuplah menjadi diri sendiri.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---